Sering Diganggu Kuntilanak? Beberapa Cara Ini Diyakini Ampuh Bikin Kuntianak Kabur

Sering Diganggu Kuntilanak? Beberapa Cara Ini Diyakini Ampuh Bikin Kuntianak Kabur

Alpandi Pinem
2020-08-27 10:27:45
Sering Diganggu Kuntilanak? Beberapa Cara Ini Diyakini Ampuh Bikin Kuntianak Kabur
Ilustrasi Kuntilanak (Istimewa)


Kuntilanak merupakan hantu yang paling populer di Indonesia. Wujudnya sebagai hantu perempuan pun sering dijadikan objek untuk dijadikan film. Sudah banyak film yang mengangkat Kuntilanak sebagai cerita utama dengan berbagai versi. Dan tak sedikit juga manusia yang mengaku sudah telah melihat perwujudan dari hantu perempuan yang satu ini.

Salah satu yang khas dari Kuntilanak adalah pose andalannya yang duduk di dahan dari sebuah pohon yang tinggi dengan menggoyang-goyangkan kakinya dan suka tertawa menyeramkan, hingga kerap mengganggu dan menjahili orang-orang.

Namun, ternyata sosok hantu berperawakan putih mulus dan berambut panjang ini ada beberapa cara yang praktis agar kamu nggak digangguin sosok hantu yang satu ini oleh Citra Prima, seorang aktris yang juga pakar supranatural.

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Angker Studio Alam TVRI dari Hantu Cantik Bernama Marni Hingga Cekikikan Kuntilanak

Baca Juga : Inilah 4 Cara Unik Usir Hantu yang Wajib Kamu Ketahui

Baca Juga : Merinding! Kisah Seram Penggali Kubur yang Gendong Kuntilanak Hingga Dihantui Pocong


1. Kucing


Caranya yaitu dengan memelihara kucing di area rumahmu. Menurut Citra, kuntilanak sangat takut dengan binatang peliharaan lucu yang satu ini. Hal itu diketahui menurut pengalamannya ketika tengah menciptakan masakan pada pukul 00.00 WIB alias tengah malam. Karena dapur di rumahnya berada di luar ruangan, maka Citra pun melihat ada sosok kuntilanak lagi ngintip Citra masak.

“Ye ada yang keliling-keliling [rumah gue] nih ye. Ngintip dari pintu kuntilanak itu. Tapi beliau enggak berani masuk alasannya ada kucing. Mereka dapat bersin kalau ada kucing,” bebernya.

Karena tau akan hal itu, Citra pun sekarang memelihara cukup banyak kucing di rumahnya biar nggak sembarangan kuntilanak dapat masuk.

Baca Juga : Bikin Merinding! Kisah Seram Menara Saidah yang Konon Dihuni Sosok Kuntilanak Merah'

Baca Juga : Kisah Seram Satpam RS Darurat COVID-19 di Jawa Timur Melihat Sundel Bolong

Baca Juga : Seram! Tak hanya di Indonesia, Ternyata Kuntilanak Juga Ada di Negara Ini Lho


2. Ikan Asin


Citra Prima menceritakan kalau hantu kuntilanak sangat tidak menyukai amis ikan asin. Ketika ada ikan asin di sekelilingnya, katanya kuntilanak merespon dengan cara bersin-bersin.

“Waktu gua masak, di rumah gua enggak ada perempuan. Cuma ada gua, suami gua, dan penjaga rumah laki-laki. Pas lagi masak ikan asin dari kamar atas ada bunyi perempuan bersin-bersin. Masa laki gua bawa perempuan? Gua ke kamar atas ternyata ada yang begini [tutup hidung] hasyim hasyim. Langsung kabur dia,” katanya.

“Malamnya gua panggil dong, alasannya beliau [kuntilanak] hilang sorenya. Kenapa begini-begini [tutup hidung]? [kuntilanak bilang] ‘Enggak suka ikan asin, enggak lezat banget, bau.’ Makara itu rahasianya, kuntilanak enggak suka ikan asin,” imbuh Citra Prima dalam video Cara Usir Kuntilanak Jaman Now di jalan masuk Youtube Billy Christian, tiga tahun silam.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30