Dengan Luka Jeratan di Leher, Seorang Kakek di Bandung Ditemukan Tewas di Musala

Dengan Luka Jeratan di Leher, Seorang Kakek di Bandung Ditemukan Tewas di Musala

Anisa Br Sitepu
2020-07-11 18:41:45
Dengan Luka Jeratan di Leher, Seorang Kakek di Bandung Ditemukan Tewas di Musala
Penemuan Mayat di Kabupaten Bandung (Foto:Istimewa)

Seorang pria lanjut usia yang bernama Cece (77), ditemukan dalam kondisi tewas di musala rumahnya, Rancabali, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 11 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Cece ditemukan dengan luka bekas jeratan di lehernya. Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq. 

Baca Juga: Hari Ini, 500 Warga Bandung Termasuk di Sekitaran Secapa AD Jalani Swab Test

"Kejadiannya diduga tadi malam. Korban ini di atas usia 70 tahunan. Ditemukan oleh anaknya," kata Ivan, Sabtu, 11 Juli 2020.

Lebih lanjut, Ivan mengatakan bahwa beberapa saksi telah diperiksa. Kemudian, salah seorang saksi mengatakan bahwa korban terakhir kali terlihat usai salat Isya, kemarin, 10 Juli 2020 malam. Namun, saat salat Subuh korban tidak terlihat. 

"Salat Isya tadi malam masih ada, salat Subuh, biasanya ada tadi tidak ada. Kemungkinannya terjadi tadi malam. Karena ditemukannya tadi jam sembilan dan ditemukan sudah terkujur kaku di mushola rumahnya," tambahnya.

Ivan juga menambahkan, saat polisi melakukan olah TKP di rumahnya, polisi menemukan bekas luka jeratan di leher jasad tersebut. Polisi menduga jeratan tersebut dilakukan seseorang yang akan mencuri di rumahnya.

Menurut keterangan dari anak korban, orang tuanya sering kali menyimpan uang di dalam sebuah kaleng bekas kue. Namun, saat kaleng tersebut diperiksa, kondisi kaleng tersebut tidak berisi uang, hanya tersisa buku tabungan.

Kini, korban telah dilarikan ke Rumah  Sakit Bhayangkara Sartika Asih untuk dilakukan autopsi. Sedangkan, polisi masih melakukan pendalaman dan melacak keberadaan tersangka curas tersebut. Kemungkinan, uang yang hilang sekitar Rp 10 juta.

Baca Juga: Mappan sebut Ada Upaya Melepaskan Pengawasan Pemerintah Terhadap BUMN

'"Korban meninggal dunia adanya dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP karena ada sejumlah uang berkisar Rp 10 Juta telah raib dalam bekas kue milik korban. Saat ini korban akan dilakukan autopsi ke RS Bhayangkara Sartika Asih, untuk barang-barang yang hilang sementara belum diketahui," pungkasnya.

Sumber: detik.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30