DREZZO dan FTW Hadirkan Showcase Kolaborasi di Antwerp Digital Fashion Show

DREZZO dan FTW Hadirkan Showcase Kolaborasi di Antwerp Digital Fashion Show

Ajeng Conny Pradestina
2023-10-31 14:32:03
DREZZO dan FTW Hadirkan Showcase Kolaborasi di Antwerp Digital Fashion Show
DREZZO dan FTW Hadirkan Showcase Kolaborasi di Antwerp Digital Fashion Show (foto: Istimewa)

DREZZO dan FTW telah berhasil menggelar pertunjukan digital fashion show di Antwerp, Belgia pada 28 Oktober 2023.

Digital Fashion karya DREZZO by MAJA Labs berhasil diluncurkan dihadapan para pengunjung dari berbagai negara, para diaspora Indonesia, hingga Dubes RI untuk Belgia.

Baca juga: Dubes RI untuk Belgia Apresiasi MAJA Labs dan DREZZO Hadirkan Digital Fashion Karya Anak Bangsa di Eropa

Tentang FTW


FTW adalah brand fashion lokal yang dibentuk oleh Rizky Raszanov pada tahun 2016. FTW mengusung konsep brand fashion sustainable, salah satu konsep kecintaan pada lingkungan yang diwujudkan tidak hanya dalam kegiatan praktik hidup berkelanjutan saja, tetapi juga dari cara berpakaian. Konsep ini dapat mengurangi dampak buruk pada lingkungan dan proses produksi pakaian itu sendiri.

Hal ini sejalan dengan misi DREZZO untuk membawa nafas baru di Industri fashion. Melalui tur Eropa ini, DREZZO berharap semakin banyak masyarakat yang sadar dan memahami pentingnya menjaga lingkungan, mengurangi limbah tekstil, mengurangi konsumsi fast fashion dan menghargai diri sebagai bagian dari bumi dengan Digital Fashion.

DREZZO Luncurkan Digital Fashion AR di Belgia


Pada 28 Oktober 2023, DREZZO berhasil meluncurkan digital fashion karya anak bangsa di Antwerp, Belgia. DREZZO menampilkan teknologi Augmented Realitu atau AR dalam digital fashion. Tak hanya itu, digital fashion yang ditampilkan juga mengusung tema khas Bali.

“Runaway fashion yang kita hadirkan berbeda dari umumnya, karena kita akan hadirkan secara digital dimana model hanya akan menggunakan pakaian polos biasa tapi nanti akan terproyeksi lewat digital. Beberapa looks yang akan kami tampilkan akan mengenalkan budaya Indonesia khususnya Bali yang terinspirasi dari kain endek dan songket,” ujar Prayogo, Director of DREZZO.

Diapresiasi Pengunjung Asing


Komunitas diaspora Indonesia Bersatu hingga pengunjung dari berbagai negara termasuk Prancis hingga Italia juga antusias dengan kolaborasi DREZZO by MAJA Labs. Salah satu pengunjung asing bernama Kamila, merasa senang dapat merasakan dan melihat langsung karya dari seniman Indonesia.

“Saya Kamila, dan saya disini di Belgia bersama DREZZO dan MAJA Labs. Saya baru saja menghadiri acara yang luar biasa dalam rangka merayakan budaya Indonesia. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk bisa merasakan kembali cita rasa Indonesia, menyaksikan peragaan busana luar biasa dari seniman berbakat.” katanya.

Baca juga: Kampanyekan Digital Fashion di Eropa, MAJA Labs dan DREZZO Tur ke Belgia, Italia hingga Prancis

Tak hanya Antwerp, DREZZO Tour De Europe 2023 juga akan berlanjut ke ke Ibu Kota Belgia, Brussel hingga 30 Oktober 2023. Selanjutnya, Drezzo Tour De Europe 2023 akan menyambangi kota Milan, Italia pada 31 Oktober sampai 2 November 2023. Hingga nantinya Paris akan menjadi kota terakhir yang akan dikunjungi oleh DREZZO di Eropa.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30