Kampanyekan Digital Fashion di Eropa, MAJA Labs dan DREZZO Tur ke Belgia, Italia hingga Prancis

Kampanyekan Digital Fashion di Eropa, MAJA Labs dan DREZZO Tur ke Belgia, Italia hingga Prancis

Ajeng Conny Pradestina
2023-10-24 12:40:15
Kampanyekan Digital Fashion di Eropa, MAJA Labs dan DREZZO Tur ke Belgia, Italia hingga Prancis
MAJA Labs dan DREZZO Tur Eropa kampanyekan Digital Fashion (foto: Instagram)

MAJA Labs dan DREZZO akan melakukan tur ke negara-negara Eropa demi mengkampanyekan pentingnya digital fashion. Diketahui DREZZO merupakan platform digital fashion yang dikembangkan oleh MAJA Labs dan berbasis di Bali.

Setelah beberapa waktu lalu hadir di Future Blockchain Summit 2023 Dubai, kini MAJA Labs dan DREZZO bersiap untuk mengunjungi Belgia, Italia, hingga Prancis.

Baca juga: AR Fashion Karya Anak Bangsa Ini Sukses Jadi Daya Tarik Pengunjung di Future Blockchain Summit 2023 Dubai

Kampanye Digital Fashion di Eropa


MAJA Labs bersama DREZZO akan melakukan tur ke sejumlah negara di Eropa untuk mengembangkan teknologi Web3 serta mengkampanyekan digital fashion. Mereka akan mengunjungi Antwerp di Belgia, kemudian Milan di Italia, serta Paris di Prancis.

Tur Eropa kali ini MAJA Labs dan DREZZO berkolaborasi dengan ADRAWORLD, sebuah brand fashion yang didirikan oleh Hayuning Sumbadra. Brand ini berbasis di Jakarta dengan visi menciptakan gerakan dan mengambil bagian dalam industri sustainability fashion.

Selain itu, mereka juga berkolaborasi dengan For Talented Wankers, sebuah brand fashion yang didirikan oleh Rizky Raszanov. Mereka mengusung konsep sustainability fashion dengan melakukan reworked dalam karyanya.

Hadirkan AR Fashion Show hingga Sharing Session


Dalam kampanyenya nanti, MAJA Labs dan DREZZO akan menghadirkan AR Fashion Show, Phygital Fashion Show, Sharing Discussion, Networking Session hingga Booth Digital Fashion. Tentunya ini juga menjadi kesempatan bagi MAJA Labs dan DREZZO untuk mengenalkan budaya Nusantara khususnya Bali ke mancanegara.

Hal ini sejalan dengan visi Founder sekaligus CEO MAJA Labs, Adrian Zakhary yang terus konsisten mengembangkan ekosistem Web 3 di tanah air. Ia menggandeng sejumlah komunitas Web 3 hingga seniman di Indonesia untuk bersama-sama berkembang ke teknologi Metaverse dan menyasar pasar global. Adrian juga aktif memberikan edukasi terkait Web3 di sejumlah acara baik yang diinisiai oleh MAJA Labs maupun pihak lainnya.

Sukses Hadirkan AR Fashion Show dan Phygital Fashion Show di Dubai


Sebelumnya, DREZZO dan MAJA Labs juga aktif berpartisipasi dalam Future Blockchain Summit 2023 Dubai pada 15 hingga 20 Oktober 2023 lalu.

Drezzo by MAJA Labs bersama Aquacity berhasil menarik perhatian pengunjung dengan menampilkan AR Digital Fashion Show, sebuah peragaan busana teknologi AR atau Augmented Reality yang belakangan menjadi trend seiring hadirnya teknologi metaverse.

Pengunjung yang hadir dari Timur Tengah, Amerika, Eropa, Asia dan Afrika menyaksikan model yang berjalan di runway dengan baju polos minimalis yang seketika berubah menggunakan pakaian digital di layar besar. Ini merupakan pertama kalinya, AR Digital Fashion Show ditampilkan secara internasional di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dalam peragaan busana ini, Seniman Drezzo by MAJA Labs merespon Kain Endek dan Songket dari Bali yang diubah menjadi digital fashion AR. Total terdapat 7 (tujuh) karya AR Digital fashion yang ditampilkan bertema Futuristik, Modern dan Tradisional Bali.

Baca juga: DREZZO Ajak Pengunjung Future Blockchain Summit 2023 Dubai Rasakan Pengalaman AR Digital Fashion

Selain itu, Seniman Digital Fashion Drezzo, Schieva dan Bagas, juga berkolaborasi dengan Designer Muda Vonazsar FTW menampilkan 2 (dua) karya Phygital Fashion, yaitu Pakaian Fisik-Digital, dimana Baju dan Jaket bekas diubah menjadi pakaian dengan model terkini. Konsep ini disebut Upcycling Fashion, dan menjadi Visi Drezzo by Maja Labs untuk berkomitmen menjaga lingkungan dan mengurangi dampak limbah tekstil.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30