Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI, Jadi Maju Pilkada Depok 2024?

Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI, Jadi Maju Pilkada Depok 2024?

Andrico Rafly Fadjarianto
2023-09-24 12:25:28
Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI, Jadi Maju Pilkada Depok 2024?
Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI (Foto: Istimewa)

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep tengah mencuri perhatian netizen karena ia resmi bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Apakah ini menjadi sebuah pertanda bahwa Kaesang serius untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2024 mendatang?

Baca Juga: Profil dan Biodata Erina Gudono: Umur, Agama dan Karier, Model Cantik yang Diisukan Tunangan dengan Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep Gabung PSI


Gabungnya Kaesang Pangarep ke PSI ditandai dengan penyerahan simbolis kartu tanda anggota (KTA) oleh Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha Djumaryo di kediaman Presiden Jokowi di kawasan Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). 

KTA berukuran besar tersebut tertera nama lengkap Kaesang Pangarep. Ada juga nomor keanggotaannya sebagai kader PSI. 

Hal ini memunculkan pertanyaan publik, karena keluarga Jokowi dikenal sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mulai dari sang ayah, kakak kandungnya, Gibran Rakabuming dan kakak iparnya, Bobby Nasution. Namun, Kaesang memilih bergabung bersama PSI.

Adapun alasan Kaesang bergabung ke PSI, karena mereka memiliki visi dan misi yang sama.

"Kami kebetulan punya kesamaan dan keinginan, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik," kata Kaesang.

Jadi Maju Pilkada Depok 2024?


Dengan bergabungnya ke PSI, apakah menjadi sebuah bukti keseriusan Kaesang yang akan maju di Pilkada Depok 2024 untuk menjadi Wali Kota Depok selanjutnya?

Seperti yang diketahui, nama Kaesang Pangarep sendiri sedang dirumorkan akan menjadi salah satu calon ataupun kandidat terkuat yang akan maju di Pilkada Depok 2024.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nadya Gudono: Umur, Agama dan Instagram, Kakak Ipar Kaesang Pangarep yang Dilangkahi Erina

Kaesang disebut mampu mendobrak kekuatan tradisional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selalu memenangkan empat pilkada di Kota Depok sejak era reformasi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30