Fakta-Fakta Mahasiswa UI Tewas Terbungkus Plastik, Diduga Dibunuh oleh Senior

Fakta-Fakta Mahasiswa UI Tewas Terbungkus Plastik, Diduga Dibunuh oleh Senior

Ajeng Conny Pradestina
2023-08-05 09:00:00
Fakta-Fakta Mahasiswa UI Tewas Terbungkus Plastik, Diduga Dibunuh oleh Senior
ilustrasi foto pembunuhan (foto: Freepik)

Berikut adalah kronologi mahasiswa UI yang tewas dan ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik di sebuah kamar kos. Polisi sementara telah menetapkan seorang tersangka atas kasus tersebut yang merupakan senior korban di kampus.

Baca juga: Fakta-Fakta Panji Gumilang Ditetapkan jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama

Pembunuhan Mahasiswa UI

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial MNZ ditemykan meninggal dunia dalam kondisi terbungkus plastik hitam di kamar kosnya di Kawasan Kukusan, Beji, Kota Depok, Jumat (4/8/2023). Jasad korban berusia 19 tahun tersebut ditemukan di bawah kolong tempat tidur.

"Mayat itu (ditemukan) dalam keadaan terbungkus dalam kantong plastik warna hitam di bawah kolong tempat tidur. Dalam kamar itu berantakan, tapi kelihatan seperti bersih," jelas Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan dikutip dari Republika, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Ditemukan Luka Tusukan

Menurut AKP Nirwan Pohan, pembunuhan tersebut dilakukan pada hari Rabu, 2 Agustus 2023 lalu dan jasad korban baru ditemukan hari Jumat pukul 10.00 WIB. Ketika ditemukan, korban dalam keadaan terbungkus dan terdapat luka tusukan di beberapa bagian tubuh.

"Untuk luka tusukan pada saat ditemukan mayat itu dibungkus, dibungkus kantong sampah hitam. Dibungkus dua lapis, ditaruh disimpan di kolong tempat tidur. Lukanya di dada sama di tangan, ada lebih dari satu," ujarnya.

Diduga Dibunuh Seniornya

Kepolisian kemudian melakukan olah TKP serta memeriksa sejumlah saksi terkait hingga akhirnya pelaku dapat ditangkap. Pelaku merupakan senior korban berinisial AAB (23) di Fakultas Sastra Indonesia di UI.

Baca jugaFakta Lengkap Shelter Kucing di Bogor Dibakar, Pelaku Eks Karyawan

"(Korban) adik kelas satu jurusan di Fakultas Sastra Rusia, korban adik kelas pelaku dan memang berteman saling mengenal," tutur Nirwan.

 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30