Spesifikasi Kapal Selam Titan yang Ditumpangi Crazy Rich untuk Tur Bangkai Titanic

Spesifikasi Kapal Selam Titan yang Ditumpangi Crazy Rich untuk Tur Bangkai Titanic

Ajeng Conny Pradestina
2023-06-22 11:00:00
Spesifikasi Kapal Selam Titan yang Ditumpangi Crazy Rich untuk Tur Bangkai Titanic
Spesifikasi Kapal Selam Titan Ocean Gate

Inilah spesifikasi kapal selam Titan yang hilang di Samudera Atlantik, Minggu, 18 Juni 2023. Kapal ini ditumpangi oleh para Crazy Rich dari beberapa negara untuk melakukan tur ke bangkai kapal Titanic.

Kapal ini hilang saat berada di sekitar 700 kilometer sebelah selatan St John, Newfoundland, Kanada. Diperasikan oleh OceanGate, penumpang kapal ini perlu membayar sekitar Rp 3,7 Miliar untuk ikut dalam tur. Lantas, seperti apa spesifikasi kapal selam Titan? berikut informasinya!

Baca jugaFakta Lengkap Hilangnya Kapal Selam Titan, Penumpang Bayar Rp 3,7 Miliar

Spesifikasi Kapal Selam Titan

Kapal Selam Titan memiliki panjang 6,5 meter dan dapat bermuatan lima orang dengan simpanan oksigen selama 96 jam. Kapal wisata ini adalah milik ekspedisi wisata OceanGate yang menawarkan tur untuk melihat bangkai kapal terkenal, Titanic.

Kapal selam Titan mampu turun ke kedalaman 4000 meter di bawah permukaan laut dan bergerak dengan kecepatan tiga knot atau sekitar 5,5 kilometer per jam.

Dilengkapi dengan Peralatan Video dan Fotorgrafi


Kapal yang melakukan penyelaman perdana di tahun 2021 ini juga memiliki pencahayaan yang canggih serta sistem navigasi sonar untuk mendeteksi sebuah tempat dnegan suara ultrasonik.

Kapal ini juga dilengkapi dengan peralatan video dan fotografi 4K yang dipasang baik di dalam atau internal kapal maupun eksternal.

Sistem Pemantau Real Time


Kapal ini juga dilengkapi dengan sistem untuk melakukan pemantauan lambung kapal secara real time atau nyata, Real Time Hull Health Monitoring (RTM). Titan submarine juga dilengkapi dengan sensor untuk menganalisis efek perubahan tekanan saat menyelam. Hal tersebut memungkinkan untuk memberi peringatan pada pengemudi agar menghentikan penyelaman dan kembali ke permukaan dengan aman. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30