Adrian Zakhary Ungkap Prinsip Utama MAJA Labs, Bangun Ekosistem Web 3 di Indonesia

Adrian Zakhary Ungkap Prinsip Utama MAJA Labs, Bangun Ekosistem Web 3 di Indonesia

Ajeng Conny Pradestina
2023-04-28 08:15:38
Adrian Zakhary Ungkap Prinsip Utama MAJA Labs, Bangun Ekosistem Web 3 di Indonesia
Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary mengungkapkan misinya untuk membangun ekosistem Web 3 di Indonesia bersama MAJA Labs. Bagi Adrian, NFT yang saat ini tren dan dikenal oleh masyarakat adalah sebuah hal fundamental dalam perkembangan Web 3.

Sebab itu, Adrian mengembangkan Web 3 dengan mencari koneksi, berkolaborasi, hingga membantu para kreator merilis project mereka. Hal tersebut diungkapnya saat hadir dalam Podcast Youtube GICTrade | P2P Forex Platform pada 23 September 2022 lalu.

Baca jugaPodcast GICTrade, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary : NFT Alat untuk Mendukung Seniman Lokal

MAJA Labs Fokus Bangun Ekosistem Web 3 di Indonesia


Sebagai pendiri dari MAJA Labs, Adrian mengungkapkan bahwa prinsip utamanya adalah untuk membangun ekosistem Web 3 di Indonesia. Karena perkembangan teknologi ini perlu dibarengi dengan kesiapan ekosistem yang ada.

“Prinsip dari MAJA Labs ini adalah how to build the ecosystem di Indonesia jadi kita percaya bahwa Web 3 ini masih sangat awal banget di Indonesia jadi inovasi Web 3 ini harus dibarengi dengan kesiapan ekosistem yang ada di Indonesia,” ungkap Adrian.

MAJA Labs sendiri adalah Web 3 enabler di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2021. Dalam beberapa tahun terakhir, MAJA Labs terus aktif mengembangkan dunia Web 3 di tanah air dengan membuat beragam acara seperti NFT Talk, NFT Clinic dan yang terbaru Bali Digital Fashion Week 2022.

“That’s why si MAJA Labs ini prinsipnya yang pertama adalah connecting, jadi kita ngehubungin banyak orang. Setelah connecting baru kita bikin kolaborasi, lalu kita juga buat yang namanya edukasi,” imbuhnya.

Dampingi Kreator Rilis Project


Lebih lanjut, Adrian menjelaskan bahwa MAJA Labs juga memberikan pendampingan hingga membantu para kreator untuk merilis project mereka. Diketahui MAJA Labs pernah berkolaborasi dengan sejumlah seniman lokal untuk merilis project mereka seperti Duck Goes Places NFT dan Perksman NFT.

“Setelah nanti ready orang-orang yang tertarik ke NFT atau Web 3 baru kita proses pendampingan, setelah kita dampingi mereka siap dengan projectnya baru kitab awa ke tahap berikutnya rilis project NFT atau rilis project Web 3 dan lain-lainnya,” kata Adrian.

Baca juga: Art Basel Hong Kong, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Saya Banyak Belajar soal Seni Kelas Dunia

Tentunya yang dilakukan oleh MAJA Labs ini sesuai dengan tujuan yang sering diungkap Adrian yakni ingin memberikan dampak Web 3 pada dunia nyata, seperti untuk sektor ekonomi, sosial, hingga budaya.

"Kalo hari ini kita berbicara bagaimana project NFT tadi bisa memberikan dampak ekonomi, sosial dan budaya. Initinya project NFT yang kita build hari ini adalah project NFT yang punya impact terhadap dunia nyata," ujarnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30