Erick Thohir Berkomitmen Sejahterakan Wasit dengan Berikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Erick Thohir Berkomitmen Sejahterakan Wasit dengan Berikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Ajeng Conny Pradestina
2023-04-14 10:53:35
Erick Thohir Berkomitmen Sejahterakan Wasit dengan Berikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Erick Thohir memberikan layanan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis pada wasit

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menunjukan komitemennya untuk melindungi dan mensejahterakan seluruh wasit yang bertugas di Liga 1 maupun Liga 2. Hal ini menjadi salah satu upaya Erick dalam melakukan upaya transformasi dan bersih-bersih sepak bola nasional.

Erick resmi memberikan jaminan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang disambut bahagia dan diapresiasi oleh para wasit.

Baca juga: Resmikan Hunian Milenial Depok, Jokowi: Ini Gagasan Menteri Erick Thohir, Kita Apresiasi!

Erick Thohir Berikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada Wasit Indonesia


Melalui akun Instagramnya, Erick Thohir mengungkapkan bahwa permasalahan wasit sejak lama adalah Kesejahteraan. Itulah yang membuat wasit menjadi rentan dan tidak aman dalam menjalankan tugasnya.

“Permasalahan wasit sepak bola yang paling mendasar sesungguhnya ialah: KESEJAHTERAAN. Wasit menjadi rentan ketika merasa tidak sejahtera dan tidak aman dalam menjalankan tugas,” tulis Erick Thohir di akun Instagramnya @erickthohir, Kamis, 13 April 2023.

Dengan demikian, PSSI bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan pada wasit sehingga memiliki masa tua yang layak.

“Untuk itu @PSSI bekerjasama dengan @BPJS.Ketenagakerjaan, berupaya memberikan perlindungan kesehatan kepada para wasit, juga masa tua yang layak lewat keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Komitmen Erick Sejahterakan Hidup Wasit


Hal ini Erick lakukan demi komitmennya untuk menjamin kesejahteraan wasit sebagai upaya dalam melakukan transformasi di dunia sepak bola. Diharapkan dengan ini, wasit akan merasa aman ketika mereka mendapat intervensi saat bertugas di lapangan hijau.

“Jadi kita harus hadir dulu, baru penegakan. Ini kenapa saya dari awal punya nyali untuk mendengar. Sekarang punya nyali untuk membenahi. Belum tuntas, tapi ini yang awal,” ucap Erick Thohir.

Salah satu wasit yang menerima jaminan BPJS Ketenagakerjaan adalah Rohani. Ia mengaku ini adalah pertama kalinya dirinya mendapatkan layanan jaminan sosial seperti ini.

Baca juga: Presiden Jokowi Didampingi Erick Thohir Cek Harga Bahan Pokok Hingga Beri Bantuan Sembako ke Pasar PAL Tugu Depok

“Tentunya saya sangat bangga sekali ya, tidak ada pemikiran untuk was-was. Waktu latihan saya pernah cedera 2 kali, dan itu hanya dibantu sama pelatih saya dan selebihnya dari pribadi saja,” ujar Rohani.

Erick Thohir telah melakukan penandatanganan MoU dengan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo. Kemudian dilanjutkan penyerahan kartu peserta BPJS secara simbolis kepada perwakilan wasit, yang nantinya berlaku untuk 353 orang pengadil di lapangan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30