Art Jakarta Gardens 2023 Sukses, Pengunjung dan Penjualan Karya Seni Alami Peningkatan

Art Jakarta Gardens 2023 Sukses, Pengunjung dan Penjualan Karya Seni Alami Peningkatan

Andrico Rafly Fadjarianto
2023-02-13 21:05:22
Art Jakarta Gardens 2023 Sukses, Pengunjung dan Penjualan Karya Seni Alami Peningkatan
Art Jakarta Gardens 2023 (Foto: Instagram @artjakarta)

Art Jakarta Gardens 2023 sukses digelar di Hutan Kota by Plataran. Kesuksesan Art Jakarta Gardens 2023 ini juga terlihat dari pengunjung dan juga penjualan karya seni dihadirkan meningkat. 

Sementara itu, MAJA Labs juga ikut sukseskan Art Jakarta Gardens 2023, dengan kampanyekan Augmented Reality (AR) Digital Fashion bersama Drezzo.io.

Baca Juga: Bangun Ekosistem Seni di Indonesia, MAJA Labs Dukung Gelaran Art Jakarta Gardens 2023

Art Jakarta Gardens 2023


Art Jakarta Gardens 2023 adalah edisi kedua dari penyelenggaraan Art Jakarta Gardens, setelah sebelumnya pertama kali digelar pada April 2022 lalu dan mendapatkan respon yang positif dari para pelaku serta pecinta seni.

Gelaran Art Jakarta Gardens 2023 ini digelar pada 7 hingga 12 Februari 2023 di Hutan Kota by Plataran.

Art Jakarta Gardens hadir untuk mendukung karya-karya baik seniman baru maupun seniman yang telah mapan, sekaligus menghidupkan kancah seni rupa lokal. Tahun ini Art Jakarta Gardens didukung oleh Lead Partners, Credit Suisse dan Bibit.

Ada 22 galeri seni ternama yang berpartisipasi dan lebih dari 20 instalasi yang menghiasi ruang publik.

Adapun beberapa galeri seni yang berpartisipasi adalah CAN'S Gallery, RUCI Art Space, ISA Art Gallery, ROH, Gajah Gallery, Museum of Toys, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada pula segmen khusus, Sculpture Garden, yang menampilkan patung luar ruangan oleh seniman seperti Adi Gunawan, Ashley Bickerton, Gregorius Papadimitriou, Nyoman Nuarta, Richard Winkler, dan Yim Yen Sum.

Ramai Pengunjung Sejak Hari Pertama dan Penjualan Meningkat


Gelaran Art Jakarta Gardens 2023 ini sangat dinanti oleh para pecinta seni baik di Jakarta maupun di luar Jakarta. Hal ini terlihat dari ramainya pengunjung sejak hari pertama Art Jakarta Gardens 2023 digelar.

Artistic Director Art Jakarta Gardens, Enin Supriyanto pun mengatakan antusiasme pengunjung dan kolektor karya seni terbilang tinggi. Pasalnya, sejak hari pertama hingga hari terakhir beberapa galeri seni setiap harinya terus mengganti karya yang dipajang karena telah diborong kolektor.

"Mengenai target pengunjung, kami memang tidak pernah ambisius karena pengalaman tahun kemarin itu sekitar 10.000 orang. Untuk tahun ini mungkin segitu aja udah oke," ucap Enin.

Tak hanya itu, gelaran Art Jakarta Gardens 2023 ini juga sukses meningkatkan penjualan karya seni yang dipamerkan.

Enin mengatakan berdasarkan laporan dari beberapa galeri yang menjual karyanya di Art Jakarta Gardens 2023, sebagian besarnya telah memenuhi target yang ingin dicapai. 

"Kalau jumlah pastinya saya tidak tahu. Dan tidak semua galeri harus mengungkapkan nilai penjualan ke panitia, karena memang ada peraturan seperti itu. Namun yang pasti banyak yang berhasil mencapai target penjualan, bahkan lebih," papar Enin.

MAJA Labs Hadirkan AR Digital Fashion Bersama Drezzo.io


Pameran Art Jakarta Gardens 2023 ini didukung oleh berbagai pihak, salah satunya adalah MAJA Labs, Web3 enabler di Indonesia. MAJA Labs aktif mendukung pertumbuhan dan perkembangan ekosistem Web3 di Indonesia.

Salah satu bentuk dukungan MAJA Labs adalah menghadirkan AR Digital Fashion bersama Drezzo.io. Drezzo.io sendiri adalah digital fashion platform hasil kolaborasi MAJA Labs dengan komunitas internasional. 

Drezzo pertama kali diperkenalkan MAJA Labs di acara Bali Digital Fashion Week 2022 yang telah MAJA Labs gelar pada 10 hingga 16 Desember 2022.

AR Digital Fashion yang dihadirkan MAJA Labs dan Drezzo.io adalah Bloom & Splash Vogue. Selain itu, mereka juga menghadirkan koleksi digital fashion khusus Art Jakarta Gardens, yakni Peter Bunny.

Baca Juga: Fakta Menarik Digital Fashion Drezzo, Berhasil Diklaim 10 Ribu Kali Secara Gratis

Sejumlah influencer hingga pejabat publik Indonesia pun mencoba keseruan memakai AR digital fashion dari Drezzo.io. Mereka adalah Nabil Muhdor, Rakajana, Sari Kusumaningrum, Tom Tandio, Arief Witjaksana hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30