Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Nilai Karya dan Seniman di Pameran Refresh Miliki Value dan Keunikan

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Nilai Karya dan Seniman di Pameran Refresh Miliki Value dan Keunikan

Ajeng Conny Pradestina
2022-09-03 17:31:49
Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Nilai Karya dan Seniman di Pameran Refresh Miliki Value dan Keunikan
Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary

Pameran Seni Lukis bertajuk Refresh resmi digelar mulai September hingga November 2022 mendatang. Acara tersebut digelar di Getback Coffee-The Chanbers, Ruko ITC Fatmawati Blok B2 No.12, Jalan Fatmawati Raya 39, Jakarta Selatan.Pameran ini memamerkan karya dari para seniman yang meniti karier di Yogyakarta yakni Anjastama hp, Dabi Arnasa, dan WA Santoso.

Hari ini, Sabtu 3 September 2022, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary hadir dalam peresmian dan memberikan sambutan khusus. Ia menilai, pameran ini tak hanya menampilkan karya-karya lukisan yang memiliki value, namun juga menunjukan keunikan serta value dari para masing-masing seniman itu sendiri.

Baca juga: MAJA Labs X Murai Art Project Pamerkan NFT Raka Jana di Art Jakarta, Adrian Zakhary: Seniman Lokal Mendunia

Pameran Seni Lukis Refresh


Mengusung tema Refresh, pameran seni ini ingin membangkitkan kembali memori tentang pengalaman, kejadian, serta perasaan yang memiliki nilai penting dalam diri sehingga tetap memberikan energi positif.

Para seniman yang terlibat dalam pameran ini ingin menata serta memilah bagian dari memori mereka sehingga dapat memaknai segala pencapaian yang didapat.

Harapannya, dengan adanya pameran Refresh, para pengunjung dapat membangkitkan kembali memori serta semangat yang memang ingin dibangkitkan dalam dirinya.

Adrian Zakhary Nilai Para Seniman Memiliki Value dan Keunikan


Dalam sambutannya, Adrian menilai bahwa para seniman yang berkarya dalam pameran Refresh adalah pelukis-pelukis muda yang menjanjikan. Pasalnya, ia menilai tak hanya hasil lukisannya yang bagus namun juga value yang dimiliki oleh masing-masing penulis sangatlah baik.

“Bukan cuma sekedar karyanya yang bagus, tapi pelukisnya itu punya value. Value itu apa value sebagai human being, value sebagai bagaimana dia bisa memberikan value pada karyanya juga” ujar Adrian.

Menurut Adrian, pameran seni ini memberikan ruang antara kolektor dan seniman untuk berbicara dan saling mengenal sehingga mengerti value dari karya dan seniman itu sendiri.

Para Pelukis Dimata Adrian Zakhary


Adrian Zakhary juga menyampaikan pandangan singkatnya mengenai karya dari para pelukis yang terlibat dalam pameran Refresh. Ia menilai hasil karya lukisan dari Anjastama memiliki makna tanpa rasa takut.

“Karya ini menunjukan pengalaman dari mas Anjas, apa yang sudah ia lalui, tragedi-tragedi , drama-drama sebagai anak muda memilih jalan hidup full sebagai seniman,” kata Adrian.

Baca juga: Adrian Zakhary di Coinfest Asia: MAJA Labs Komitmen Bangun NFT Project Berdampak ke Kehidupan Nyata

Selain itu, Adrian juga menyampaikan pengalamannya berkunjung ke studio milik Dabi Arsana yang berada di puncak bukit dimana tempat itu memiliki sejarah lahirnya inspirasi berkarya.

“Ternyata related dengan kehidupan dia dulu di Karangasem yang tinggal tuh di atas bukit, karena disitulah inspirasi itu lahir.” Kata Adrian.

Lebih lanjut, Adrian juga menyampaikan pendapatnya mengenai pelukis WA Santoso yang menurutnya memiliki jiwa pendobrak.

“Mas Santos kalau saya lihat sebagai orang yang pendobrak. Salah satunya dengan ide-ide tadi yang menjadikan Mas Santos membuat karya-karya yang unik. Karya Mas Santos ini mewakili diri dia sendiri,” ucap Adrian.

 

 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24