MAJA Labs Hadirkan Bali Digital Fashion Week 2022, Ammar Zoni: Hadirkan Runaway Dengan Modifikasi Avatar

MAJA Labs Hadirkan Bali Digital Fashion Week 2022, Ammar Zoni: Hadirkan Runaway Dengan Modifikasi Avatar

Ajeng Conny Pradestina
2022-08-17 20:42:19
MAJA Labs Hadirkan Bali Digital Fashion Week 2022, Ammar Zoni: Hadirkan Runaway Dengan Modifikasi Avatar
Ammar Zoni dalam acara talkshow

MAJA Labs menghadirkan event fashion digital pertama di Indonesia bertajuk Bali Digital Fashion Week (BDFW) 2022 pada bulan Oktober mendatang.

Acara ini akan menampilkan karya fashion dari para kreator seni sekaligus fashion designer dalam bentuk runaway digital. MAJA Labs menggandeng aktor Ammar Zoni sebagai brand ambassador dalam acara tersebut.

Baca juga: MAJA Labs Akan Gelar Bali Digital Fashion Week 2022, Sendy Widjaja: Inisiatif Baik Memajukan Dunia Digital

Bali Digital Fashion Week 2022


Bali Digital Fashion Week 2022 akan mengusung tema The Natural Beauty of Indonesia, International World Beauty, Futuristic, Physical Digital dan Fantasy.

Nantinya, lima tema tersebut akan digelar  di lima lokasi yang berbeda-beda di Pulai Dewata, beberapa diantaranya ialah Seminyak Village, Samsara Living Museum, hingga Pantai Sanur.

Tujuan Diadakan BDFW 2022


Acara BDFW 2022 ini bertujuan untuk mengurangi sampah dari baju runaway yang biasanya hanya digunakan satu kali. SCHIEVA, seorang digital fashion artist menjelaskan bahwa produk fashion menjadi penyumbang 10% emisi global di dunia.

“Fashion industry terutama di bidang fast fashion itu menyumbang 10% emisi global, jadi banyak sekali influencer atau artis yang beli baju trus dipake sekali trs buat foto aja buat konten udah gitu ga dipake lagi, itu kan waste banget,” ujar SCHIEVA dalam acara talkshow "17an Bareng Ghozali Everyday" di atrium Mall of Indonesia, Rabu, 17 Agustus 2022.

Selain itu, Ammar Zoni yang juga turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa BDFW 2022 dapat menjadi kesempatan untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait perkembangan dunia digital khususnya di bidang fashion.

“Visinya adalah bagaimana meng-engagement sebanyak-banyaknya kaula muda generasi muda sekarang ini untuk lebih paham tentang perkembangan zaman di bidang fashion,” ungkap Ammar Zoni.

Digital Fashion Week Meminimalisir Biaya Tetap Optimalkan Karya


Event BDFW 2022 yang ditampilkan dalam bentuk digital juga menjadi salah satu cara efektif untuk meminimalisir biaya dalam melakukan fashion show. Nantinya, runaway yang disiapkan sama dengan fashion show pada umumnya namun ditampilkan menggunakan video.

Baca juga: Ghozali X MAJA Labs Luncurkan Brand Ghozali Everyday, Adrian Zakhary: Bukti NFT Naik Kelas

“Runaway sama, cuma pakai avatar yang dimodifikasi. Jadi satu orang bisa menggunakan beberapa baju. Jadi meminimalisir cost dalam arti gaperlu hire banyak model. Kita menyiapkan seperti runaway dalam bentuk digital,” kata Ammar Zoni

Meski ditampilkan dalam bentuk digital, karya dari para kreator dan fashion designer akan tetap terlihat layaknya karya fashion asli.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30