Ekshibisi NFT Pertama di Bali, Terupa Festival di The Ambengan Tenten Pamerkan 60 NFT Karya Kreator Muda Indonesia

Ekshibisi NFT Pertama di Bali, Terupa Festival di The Ambengan Tenten Pamerkan 60 NFT Karya Kreator Muda Indonesia

Dedi Sutiadi
2022-08-05 18:05:53
Ekshibisi NFT Pertama di Bali, Terupa Festival di The Ambengan Tenten Pamerkan 60 NFT Karya Kreator Muda Indonesia
Terupa Festival di The Ambengan Tenten Pamerkan 60 NFT Karya Kreator Muda Indonesia (Foto: Istimewa)

Jadi ekshibisi NFT pertama di Bali, Terupa Festival pamerkan 60 NFT karya kreator muda.

Terupa Festival sendiri adalah sebuah acara yang menjadi ekshibisi NFT pertama di Bali. Terupa Festival ini berlangsung selama tiga hari, 5-7 Agustus 2022 di The Ambengan Tenten, Denpasar, Bali. 

Dalam Terupa Festival, MAJA Labs dan ICCN menghadirkan inovasi baru yakni merasakan hadir di Terupa Festival dalam dunia metaverse menggunakan VR.

Baca juga: Perkasa NFT Asal Yogyakarta, Finalis NFT PITCH BALI Kenalkan Superhero Lokal dari Wayang


Terupa Festival 


Terupa Festival merupakan sebuah eksibisi NFT yang hadir dengan konsep konvensional. Acara ini memamerkan lebih dari 60 karya NFT yang dicetak pada media kanvas hasil kreator muda dari seluruh penjuru nusantara. Selain itu, Terupa Festival juga akan diramaikan dengan beragam acara menarik seperti  talkshow, workshop, performance, dan food truck dari berbagai tenant. Acara digelar mulai 5 Agustus sampai dengan 7 Agustus di The Ambengan Tenten di yang beralamat di Jl. Imam Bonjol Gg. Rahayu No.16A Denpasar, Bali.  

Apresiasi Karya Kreator Muda


Ekshibisi NFT yang digelar pertama kali di Bali ini dilakukan dengan konsep konvensional, mencetak karya digital pada media kanvas dengan harapan dapat menjangkau banyak mata tanpa mengurangi esensinya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya nyata dalam memberikan apresiasi pada banyak kreator muda di di seluruh Nusantara. Terupa Festival ingin memantik semangat berkarya dan berkreasi, mengajak lebih banyak kepala untuk bisa melihat banyak sisi dari sebuah karya seni dalam era digital masa kini.

Pamerkan 60 NFT Karya Kreator Muda Indonesia 


Terupa Festival  akan pamerkan sekitar 60 NFT dalam bentuk cetak, karya kreator muda yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia. Tak hanya eksibisi NFT saja, TERUPA juga akan menghadirkan banyak pelaku seni dan pegiat NFT sebagai bentuk edukasi bagi siapa pun yang belum sepenuhnya memahami apa itu NFT.

Baca juga: Mengenal Yuki NFT, Finalis NFT PITCH BALI yang Padukan Budaya Bali dan Jepang

Hadirkan VR Experience


MAJA Labs dan ICCN menghadirkan inovasi baru di Terupa Festival, yakni merasakan hadir di Terupa Festival dalam dunia metaverse menggunakan VR.

Hal ini MAJA Labs dan ICCN lakukan untuk mendukung perkembangan teknologi Blockchain dan WEB3 di Indonesia.

Mengenal The Ambengan Tenten


The Ambengan Tenten adalah sebuah hunian compact bagi kaum produktif yang menginginkan ketenangan tempat tinggal dan kenyamanan ruang bekerja di tempat yang sama. Berlokasi di pusat area bisnis, Jalan Imam Bonjol Denpasar, The Ambengan Tenten hadir dengan mengusung tema Working, Living, Relax & Connect yang menawarkan solusi one-stop living bagi siapa pun yang berkehidupan di dalamnya.

Dengan konsep bangunan industrial minimalis, The Ambengan Tenten hadir dengan cara yang berbeda. Selain apartemen, The Ambengan Tenten juga menyediakan kantor dan ruang pertemuan bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan. Tak sampai di sana saja, The Ambengan Tenten pun hadir dengan mengadakan berbagai acara lintas minat yang mampu meningkatkan konektivitas setiap stakeholder. Dengan menggabungkan art, sustainability, dan wellness, tempat ini berhasil menjadi wadah bagi lintas komunitas untuk bertemu di satu titik yang sama.


Share :