BRIN: Program KUR Erick Thohir Berpotensi Serap 32,1 Juta Tenaga Kerja

BRIN: Program KUR Erick Thohir Berpotensi Serap 32,1 Juta Tenaga Kerja

Ajeng Conny Pradestina
2022-07-09 12:40:00
BRIN: Program KUR Erick Thohir Berpotensi Serap 32,1 Juta Tenaga Kerja
Menteri BUMN Erick Thohir (foto: dok. BUMN)

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengakui kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BRIN) dalam menciptakan lapangan kerja baru bagi warga negara Indonesia. Melalui riset yang dibuatnya, BRIN menyebut program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sedang dijalankan oleh Erick Thohir berpotensi untuk menyerap 32,1 juta tenaga kerja.

Baca juga: LPES Sebut Kinerja Erick Thohir Sebagai Menteri BUMN Berhasil

Hal tersebut diketahui dari unggahan twitter akun @BUMN_KotaMadiun pada Kamis, 7 Juli 2022. Dalam pelaksanaanya, KUR yang tersalurkan rata-rata dapat menyerap 3 orang tenaga kerja baru.

“Badan Riset dan Inovasi Nasional BRIN menyampaikan dalam riset tersebut bahwa akses KUR berpotensi meningkatkan penyerapan tenaga kerja #ETSolusiLapanganKerja rata-rata 3 orang," tulis @BUMN_KotaMadiun.

Potensi serapan tenaga kerja dapat menjadi semakin besar apabila Erick Thohir menaikkan anggaran KUR untuk membuat pelaku UMKM semakin berkembang dan kompetitif. Kenaikan anggaran KUR pernah beberapa kali dibahas oleh Erick Thohir di beberapa kesempatan.

Hal tersebut dalam rangka membuat pelaku UMKM di Indonesia agar dapat naik kelasdan bersaing dengan pengusaha di dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Dinilai Mampu Regenerasi Kepemimpinan, Relawan Jokowi Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

"Menteri BUMN, Erick Thohir melalui program kerja BRI berhasil menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 104,5 triliun kepada 2,7 juta pelaku UMKM atau setara 41,12 persen dari target breakdown pemerintah di tahun ini (Januari-Mei) sebesar Rp 254,1 triliun," cuitan akun tersebut @BUMN_KotaMadiun.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30