Peduli Budaya Tradisional, Milenial dan Paguyuban Seni Bandung Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Peduli Budaya Tradisional, Milenial dan Paguyuban Seni Bandung Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Andrico Rafly Fadjarianto
2022-07-07 09:50:46
Peduli Budaya Tradisional, Milenial dan Paguyuban Seni Bandung Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024
Milenial dan Paguyuban Seni Bandung Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024 (Foto: Istimewa)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali mendapatkan dukungan untuk maju di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Dukungan tersebut berasal dari komunitas milenial JABAR Movement dan Paguyuban Seni-Budaya di Bandung Timur yang digandeng oleh Relawan Balad Erick Thohir.

Acara deklarasi dukungan tersebut digelar dengan nuansa etnik dan budaya di JS Coffe Mandalawani, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Berwawasan Nusantara dan Dekat dengan Masyarakat, PAN NTT Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024

Sekjen Balad Erick Thohir Natsir Amir mengatakan bahwa acara deklarasi ini digelar sebagai bentuk dukungan atas kepedulian Erick Thohir terhadap seni budaya tradisional.

“Deklarasi kali ini terasa berbeda, karena selain memberi dukungan kepada Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap seni dan budaya Sunda tradisional,” ujar Natsir.

Erick Thohir dinilai sudah terbukti secara nyata memberikan dukungan dan perhatian kepada pelaku seni dan budaya tradisional. Hal ini terlihat dari Erick Thohir yang menggelar pagelaran seni dan budaya di bandara-bandara di Indonesia.

“Erick Thohir terbukti mendorong airport menjadi etalase kebudayaan, kesenian, dan musik Indonesia. Karena Pak Erick sadar akan luar biasanya kekayaan seni dan budaya tradisional Indonesia,” ujar Natsir.

Sementara itu, Ketua Korda Balad Erick Thohir Bandung Timur, Lina Marlina mengungkap alasannya memberi dukungan kepada Erick Thohir, adalah karena Erick merupakan sosok yang punya trah keturunan Jawa Barat, dan juga karena peduli terhadap seni dan budaya tradisional.

“Dukungan kami hari ini punya banyak alasan, namun yang paling penting adalah perhatian besarnya terhadap pengembangan seni dan budaya tradisional. Di sini kami punya kesenian Buhun Terbang,” ujar Lina.

Baca Juga: Dinilai Peduli Pengembangan Seni dan Budaya, Paguyuban Seni dan Milenial JABAR Dukung Erick Thohir Capres 2024

Seni pertunjukan ‘Buhun Terbang’ merupakan adaptasi dari seni kawih tradisional yang ditujukan untuk menyebarkan ajaran Islam. Mirip tembang Li Ilir yang diciptakan Sunan Kali Jaga.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30