Berhasil Tangani Mudik hingga Pandemi, DPR Apresiasi Kinerja Erick Thohir

Berhasil Tangani Mudik hingga Pandemi, DPR Apresiasi Kinerja Erick Thohir

Andrico Rafly Fadjarianto
2022-06-09 11:45:32
Berhasil Tangani Mudik hingga Pandemi, DPR Apresiasi Kinerja Erick Thohir
DPR Apresiasi Kinerja Erick Thohir (Foto: Istimewa)

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baru-baru ini memberikan apresiasi terhadap kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir karena berhasil menangani mudik hingga pandemi.

Hal ini disampaikan dalam rapat kerja Komisi VI DPR bersama Kementerian BUMN pada Selasa, 7 Juni 2022. Aria Bima selaku pimpinan rapat kerja Komisi VI, mengatakan bahwa pelayanan publik selama mudik sangat baik.

"Pelayanan publik kali ini, baik yang menyangkut energy-nya, menyangkut perjalanannya, atau angkutannya,” ujar Aria Bima.

Aria Bima juga mengatakan bahwa pelayanan publik selama mudik kali ini merupakan pelayanan mudik terbaik yang pernah ada.

“itu yang terbaik selama mudik ini ada, Kita apresiasi kepada pemerintah khusunya Kementerian BUMN," lanjutnya.

Meski ada kekurangan, Komisi VI menilai kekurangan tersebut masih dalam tingkat wajar yang bisa diperbaiki di mudik tahun 2023 mendatang.

"Kalau ada kurang-kurangnya, masih dalam batas wajar. Kita apresiasi kepada pemerintah, khususnya Pak Menteri (Erick Thohir)," ucapnya.

Tak hanya apresiasi mengenai penanganan mudik, Politis PDIP tersebut juga memberikan apresiasi kepada Erick Thohir dan Kementerian BUMN mengenai penanganan selama pandemi Covid-19 yang dinilai berhasil.

"Masalah penanganan pandemi kita juga yang terbaik di dunia. Jangan jelek-jeleknya terus ya, tolong diapresiasi. Kita harap sampai Oktober 2024 kita terus kawal optimalkan kinerja kementerian BUMN," ucap Aria Bima.

Menanggapi apresiasi dan pujian tersebut, Erick Thohir menyebutkan hal ini terjadi tak lepas dari peran pengawasan DPR RI, baik soal mudik dan penanganan pandemi Covid-19.

"Perbedaan pasti ada, tidak mungkin dalam mengambil kebijakan pasti tidak bisa sempurna, tapi paling tidak banyak pikiran-pikiran yang kita sinergikan dan rajut bersama, tentu kalau kita lihat, ini hasil dari kerja sama yang baik antara Kementerian BUMN dengan Komisi VI DPR. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," kata Erick.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30