Dividen Rp41 T, Relawan Etho Apresiasi Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir

Dividen Rp41 T, Relawan Etho Apresiasi Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir

Ajeng Conny Pradestina
2022-06-04 08:22:23
Dividen Rp41 T, Relawan Etho Apresiasi Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir
Erick Thohir (sumber foto: dok. Kementerian BUMN)

Relawan Balad Erick Thohir (Etho) memberikan apresiasi pada kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir atas dividen senilai Rp41 triliun yang dibagikan oleh 11 emiten perusahaan BUMN dari sektor bisnis, perbankan, telekomunikasi, dan pertambangan.

Baca juga: Sebut Berhasil Menjadi Menteri BUMN, Petani hingga Seniman di Ngawi Dukung Erick Thohir Capres 2024

Menurut Koordinator Nasional Balad Etho Ma’ruf Mutaqin, keberhasilan perusahaan BUMN memberikan setoran besar tersebut adalah bukti kompetensi Erick Thohir memimpin BUMN dan membuat tranformasi di perusahaan plat merah.

“Transformasi BUMN adalah agenda besar karena butuh keberanian dan stratego khusus meniupkan perubahan di tengah zona nyaman” ungkap Ma’ruf.

Ma’ruf menambahkan bahwa transformasi BUMN yang dilakukan oleh Menteri BUMN berawal dari pandemi Covid-19. Erick Thohir melakukan transformasi sekaligus meminimalkan dampak pandemi.

“Menteri BUMN telah menyiapkan tujuh agenda besar untuk melakukan transformasi. Namun, di sisi lain juga mesti meminimalkan dampak pandemi virus corona yang tengah melanda” tambahnya.

Praktisi ekonomi digital tersebut juga mengapresiasi restrukturisasi bisnis BUMN yang dilakukan oleh Erick Thohir. Ia menyebut, seluruh perusahaan BUMN kini kembali diatur sesuai jalurnya.

Baca juga: Dipuji Surya Paloh, Erick Thohir Akan Tetap Fokus Menjadi Pembantu Presiden

Tak hanya itu, Erick Thohir juga dinilai mampu berkomunikasi dan memimpin kalangan milenial di BUMN yang jumlahnya hampir 65% dengan memanfaatkan media sosial dan mengikuti tren yang ada.

“Ini yang luar biasa sebetulnya karena sadar mayoritas pegawainya milenial, Erick Thohir tidak memaksakan cara komunikasi gaya kolonial. Dia rela menyempatkan waktunya cuma buat belajar Tiktok, hasilnya bisa dilihat bagaimana akun Tiktok-nya berkembang pesar” tutup Ma’ruf.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30