Sosok Kevin Nizam Nabila, Orang Indonesia Pertama Kerja di Tesla Jerman

Sosok Kevin Nizam Nabila, Orang Indonesia Pertama Kerja di Tesla Jerman

Ajeng Conny Pradestina
2022-05-25 13:51:55
Sosok Kevin Nizam Nabila, Orang Indonesia Pertama Kerja di Tesla Jerman
Kevin Nizam Nabila

Kevin Nizam Nabila adalah seorang pria asal Jember, Jawa Timur yang menjadi warga negara Indonesia pertama bekerja di pabrik Tesla di Jerman. Hal ini merupakan kabar baik bagi generasi muda di nusantara.

Sebelumnya ada Moorissa Tjokro dan Ars-Vita Alamsyah yang bekerja di perusahaan milik Elon Musk. Kevin diangkat sebagai karyawan Tesla Jerman per Mei 2022.

Baca juga: Profil dan Biodata Ars-vita Alamsyah: Pendidikan, Karier, IG, Engineer Wanita Indonesia Pertama Kerja di Kantor Elon Musk

Kevin Nizam Nabila Bekerja di Tesla Jerman

Kevin Nizam Nabila diterima menjadi karyawan Tesla di Jerman pada Mei 2022. Pria yang lahir pada tahun 1997 ini akan bekerja langsung di pabriknya yang terletak di Grunheide, Berlin.

Kevin diketahui mengikuti proses rekrutmen pekerjaan di Tesla tahun 2021. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, pada bulan September 201 ia berhasil dipanggil wawancara. Kini, Kevin resmi menjabat sebagai Junior Production Engineer per Mei 2022.

Pendidikan Kevin Nizam Nabila


Kevin Nizam Nabila merupakan lulusan sarjana Electrical Engineering atau Teknik Elektro. Ia kemudian melanjutkan ke jenjang S2 dengan mengambil jurusan Teknik Efisiensi Energi di Technical University Brandeburg.

Berpengalaman Magang di Perusahaan Besar

Sebelum bekerja di Tesla Jerman, Kevin memang telah memiliki pengalaman magang di perusahaan besar. Pria yang diketahui menetap di Berlin ini pernah magang di perusahaan Mercedez Benz di kota Rastatt, Jerman.

Baca juga: Youtuber Arief Muhammad Dinobatkan Sebagai Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Sumatra Barat

Kevin Aktif sebagai Pengurus PPI

Kevin Nizam Nabila dikenal aktif sebagai pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia. Ia diketahui merupakan anggota Pengembagan SDM yang diketuai oleh Jaya Addin Linandi, pelajar yang sedang menempuh studi di Austria. Kevin menjabat sebagai Kepala Bidang Career Channeling and Job Center.

Meski saat ini sedang berkarier di luar negeri, Kevin tetap ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi Indonesia nantinya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30