Profil dan Biodata Ars-vita Alamsyah: Pendidikan, Karier, IG, Engineer Wanita Indonesia Pertama Kerja di Kantor Elon Musk

Profil dan Biodata Ars-vita Alamsyah: Pendidikan, Karier, IG, Engineer Wanita Indonesia Pertama Kerja di Kantor Elon Musk

Ajeng Conny Pradestina
2022-05-07 22:07:27
Profil dan Biodata Ars-vita Alamsyah: Pendidikan, Karier, IG, Engineer Wanita Indonesia Pertama Kerja di Kantor Elon Musk
Ars-Vita Alamsyah (foto: instagram/@arsvitaa)

Berikut profil dan biodata Ars-vita Alamsyah lengkap dengan pendidikan, perjalanan karier, serta akun instagram. Ia merupakan engineer wanita Indonesia pertama yang kerja di kantor Elon Musk.

Ars Vita merupakan pegawai di kantor Space X, perusahaan milik Elon Musk yang bergerak di bidang aerospace. Berhasil bergabung dengan perusahaan tersebut tentu menjadi kebanggaan bagi Ars Vita. Terlebih ia merupakan wanita Indonesia yang pertama bekerja di SpaceX.

Baca juga: Profil dan Biodata Raden Topo Wresniwiro: Umur, Agama dan Karier, Aktor Keturunan Indonesia Pemeran Master Hamir di Doctor Strange

Seperti apa sosok Ars Vita? Yuk simak artikel berikut ini.

Pendidikan Ars Vita Alamsyah


Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Ars Vita Alamsyah melanjutkan pendidikan S1 di University of Maryland jurusan Mechanical Engineering tahun 2015. Saat menjadi mahasiswa, ia pernah mengikuti berbagai kegiatan sosial seperti Society of Women Engineers. Ia kemudian berhasil menyelesaikan kuliahnya di tahun 2017 dengan gelar Bachelor of Science.

Tak berhenti sampai disitu, Vita kemudian melanjutkan pendidikannya ke program magister S2 di Massachusetts Institute of Technology (MIT) dengan jurusan Supply Chain Management. Ia menempuh pendidikan tersebut sejak tahun 2020 dan lulus tahun 2021.

Karier Ars Vita Alamsyah


Ars Vita diketahui pernah magang di lembaga antariksa Amerika Serikat atau yang dikenal dengan NASA selama satu bulan pada tahun 2015. Kemudian, ia juga menjadi Teaching Fellow di kampusnya sendiri, University of Maryland selama 5 bulan.

Vita juga sempat magang di Federal Aviation Administration mulai Februari sampai Mei 2017.

Vita kemudian memulai karier sebagai mekanik dan bergabung dengan Northrop Gumman sejak Oktober 2017. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan teknologi dan pertahanan luar angkasa.

Bekerja di Space X Milik Elon Musk


Usai menyelesaikan pendidikan S2 di Massachusetts Institute of Technology Ars Vita kemudian bergabung dengan SpaceX milik Elon Musk. Ia menjabat sebagai Supply Chain Reliability Engineer II di SpaceX sejak tahun 2021.

Baca juga: Profil dan Biodata Ananda Nathalie: IG, Agama, Umur, Pemain Sinetron Anak Jalanan A New Beginning

Biodata Ars Vita Alamsyah


Nama Lengkap: Ars Vita Alamsyah
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan

: S1 University of Maryland - Mechanical Engineering 

S2 Massachusetts Institute of Technology - Supply Chain Management

Profesi: Engineer
Alamat: Los Angeles, California, Amerika Serikat
Instagram: @arsvita
Youtube: Ars-Vita Alamsyah



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30