Sosok dan Fakta dr Sunardi Hilal Ahmar, Terduga Teroris di Sukoharjo yang Ditembak Mati Densus 88

Sosok dan Fakta dr Sunardi Hilal Ahmar, Terduga Teroris di Sukoharjo yang Ditembak Mati Densus 88

Dedi Sutiadi
2022-03-11 17:01:55
Sosok dan Fakta dr Sunardi Hilal Ahmar, Terduga Teroris di Sukoharjo yang Ditembak Mati Densus 88
dr Sunardi

Sosok dr Sunardi terduga teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah ternyata seorang petinggi di JI dan HASI. Fakta tewasnya dokter Sunardi karena terpaksa ditembak Densus 88 saat lakukan penangkapan. 

Densus 88 dan nama dokter Sunardi tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial khususnya Twitter. Berikut correcto telah himpun untuk kamu profil dokter Sunardi dan fakta lengkapnya.   

Baca juga: Awal Mula Penangkapan Dokter Sunardi oleh Densus 88, Berusaha Melarikan Diri hingga Ditembak Mati

Sosok Dokter Sunardi


Dokter Sunardi merupakan pria kelahiran Sukoharjo pada 10 Mei 1968 (54). Sunardi sehari-hari bekerja sebagai dokter umum dengan membuka praktek di rumahnya. Dirinya memiliki seorang istri yang juga berprofesi sebagai seorang dokter dan memiliki 4 orang anak. 

Dokter Sunardi Sosok yang Tertutup 

Ketua Rt 01/07 Bangunsari, Gayam, Sukoharjo Bambang Pujiana menjelaskan bahwa dokter Sunardi adalah sosok yang kurang bergaul dengan warga sekitar. Bahkan dirinya menyebut dokter Sunardi tidak pernah memberikan data KK dan KTP selama dirinya tinggal di Rt 01/07 Bangunsari, Gayam, Sukoharjo. 

Sejak saya memang memegang Ketua RT sejak April 2019 sampai saat ini itu saya mengadakan pertemuan dan kegiatan warga tapi Pak Nardi tidak pernah datang dan tidak pernah sosialisasi. Apalagi kerja bakti, tidak sama sekali  

Dokter Sunardi Petinggi JI dan HASI 


Penangkapan dokter Sunardi tersebut terkait dengan penetapannya sebagai terduga teroris karena menjadi bagian penting dengan kelompok jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Dokter Sunardi merupakan petinggi JI karena menduduki jabatan sebagai penasihat amir JI dan penanggung jawab Hilal Amar Society Indonesia (HASI). Organisasi tersebut tercatat Polri sebagai organisasi terlarang karena terafiliasi dengan kelompok teroris Al-Qaeda sejak 13 Maret 2015. 

Baca juga: Profil dan Biodata Ali Kalora, Pemimpin Kelompok Teroris MIT yang Berhasil Tewas di Tangan Satgas

Ditembak Mati karena Lakukan Perlawanan 


Pria yang berprofesi sebagai dokter tersebut tewas ditembak mati Densus 88 pada di Jalan Bekonang-Sukoharjo, Cendana Baru, Sugihan, Sukoharjo pada Rabu, 9 Maret 2022, malam. Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas terukur tersebut karena dokter Sunardi melakukan perlawanan agresif yang bisa membahayakan masyarakat sekitar di tempat kejadian perkara (TKP).


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30