Founder MAJAverse Labs Adrian Zakhary Tampil di YouTube Helmy Yahya Bicara, Sebut Budaya Indonesia Berpotensi Besar di NFT

Founder MAJAverse Labs Adrian Zakhary Tampil di YouTube Helmy Yahya Bicara, Sebut Budaya Indonesia Berpotensi Besar di NFT

Ekel Suranta Sembiring
2022-03-04 13:58:17
Founder MAJAverse Labs Adrian Zakhary Tampil di YouTube Helmy Yahya Bicara, Sebut Budaya Indonesia Berpotensi Besar di NFT
Adrian Zakhary Tampil di YouTube Helmy Yahya Bicara (foto: YouTube Helmy Yahya Bicara)

Founder MAJAverse Labs yang juga sebagai komisiaris PTPN VIII, Adrian Zakhary mengatakan budaya negara Indonesia memiliki potensi besar di Non-Fungible Token atau NFT. Hal ini Adrian sampaikan saat tambil di YouTube Helmy Yahya Bicara.

Baca Juga: Adrian Zakhary Ungkap Perkembangan NFT di Forum Lampung Crypto Expo 2022, Restoran Mulai Masuk Metaverse

Adrian Zakhary Sebut Budaya Indonesia Berpotensi Besar di NFT


Dalam channel YouTube Helmy Yahya Bicara, Adrian mengatakan budaya Indonesia sangat kaya dengan karya seni, wisata, bahasa, dan lain sebagainya yang dapat dipasarkan di NFT. Dengan memiliki kekayaan tersebut, Adrian menilai Indonesia memiliki potensi besar di dunia digital NFT.

"Indonesia ini kaya. Kaya seniman, kita punya alam, kita punya sesuatu sangat berlimpah di Indonesia ini. Itu tidak dimiliki banyak negara luar. Kita punya pantai sampai ke gunung, kita punya karya beragam bahasa, seniman-seniman kita banyak yang bisa kita ikutkan di digital ini. Orang yang bisa dari Inggris gak pernah datang ke Indonesia dia bisa koleksi karya seni punyanya Indonesia gitu. Nah, itu yang menarik," kata komisaris melenial Adrian Zakhary.

Adrian Zakhary Ajak Seniman hingga Kreator untuk Membangun NFT


Dalam kesempatan yang sama, Adrian mengatakan dirinya sering mengajak para seniman untuk membangun NFTnya sendiri. Tidak hanya itu, dirinya juga sering membantu untuk mempromosikan karya-karya seniman-seniman yang baru gabung ke NFT.

"Saya jalan ke Jogja, ke Bali, kita juga coba mencari dan mengajak ngobrol dengan seniman. Seniman-seniman, kreator-kreator kayak desain grafis, orang-orang animator, itu semua kita ajak ngobrol untuk mau membangun NFT masing-masing," kata Adrian.

"Nah, setelah mereka memiliki NFT tadi lalu membuat story NFT masing-masing disitu kita bantu. Misalkan kesulitan dalam mengupload secara digital, kesulitan dalam keuangan. Nah, kenapa ke ungan, karena market ples seperti opensea itu setiap kali transaksi atau beberapa kali transaksi kaya saya mau menjual ada namanya gas free (biaya)," tutur Adrian.

Baca Juga: Jadi Pembicara di Lampung Crypto Expo 2022, Adrian Zakhary Ungkap Kegunaan NFT

Adrian Zakhary Sebut NFT Banyak Fungsi


Selain dapat menghasilkan cuan, Adrian mengatakan NFT juga memiliki banyak fungsi seperti nonton konser, memainkan permainan tertentu dan lain sebagainya.

"NFT memiliki keunikan. NFT ada fungsinya, contohnya kalau kita punya NFT tadi kita bisa nonton konser disana atau kita bisa memaikan permainan tertentu atau sekedar memajang NFT kita dirumah kita tadi. Rumah dinas secara metaverse," kata Adrian.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30