Jadi Pembicara di Lampung Crypto Expo 2022, Adrian Zakhary Ungkap Kegunaan NFT

Jadi Pembicara di Lampung Crypto Expo 2022, Adrian Zakhary Ungkap Kegunaan NFT

M Khubbab Fairus
2022-03-03 19:45:14
Jadi Pembicara di Lampung Crypto Expo 2022, Adrian Zakhary Ungkap Kegunaan NFT
Adrian Zakhary Founder MAJAverse Labs

Non Fungible Token (NFT)  merupakan market digital yang sedang mengalami perkembangan di Indonesia semenjak  fenomena Ghozali Everyday. Adrian Zakhary ungkap keunikan NFT saat diundang sebagai pembicara di Lampung Crypto Expo 2022.  

Dalam seminar webinar yang bertajuk “Membangun Restoran di Metaverse & NFT” yang diselenggarakan melalui Zoom Meet pada 3 Maret 2022 Adrian Zakhary menjelaskan secara komprehensif dan fundamental pengertian NFT dan perkembangannya terkini.  

Baca Juga : Adrian Zakhary Ungkap Keunikan Metaverse hingga NFT di Sharing Session IKA UNPAD

Memahami Keunikan NFT 


Founder MAJAverse Labs Adrian Zakhary menjelaskan pengertian NFT secara fundamental dan mengapa memiliki nilai yang sangat tinggi. Bahkan NFT saat ini telah menjadi tren baru dalam perkembangan teknologi digital kekinian. Menurut Adrian untuk mudah memahami keunikan NFT bisa dianalogikan dengan lukisan Monalisa.   

“Jadi kalau ngomongin NFT paling mudah lah contohnya adalah dalam bentuk lukisan dalam hal ini adalah Monalisa merupakan term yang sering dipakai ketika menjelaskan tentang NFT karena dianggap cuman satu-satunya di dunia,” ucap Adrian Zakhary Founder MAJAverse Labs. 

Sebagaimana diketahui bahwa Monalisa merupakan sebuah lukisan minyak karya Leonardo da Vinci yang dibuat pada abad ke-16 merupakan lukisan paling terkenal dan memiliki keunikan tersendiri, satu-satunya di dunia sehingga memiliki nilai yang tinggi.

Peluang Milineal di Industri NFT


Adrian juga menyampaikan peluang bisnis NFT di dunia digital. Menurutnya ada banyak peluang yang bisa diambil oleh kalangan milenial. Adrian mendorong kalangan milenial untuk mempelajari tentang NFT agar bisa masuk dalam ekosistem NFT dan memanfaatkan peluang. 

Baca Juga: Adrian Zakhary Luncurkan MAJAverse, Gelar Workshop Bertema Bali NFT Space: The Future of Digital Arts

Adrian menjelaskan bahwa dalam industri NFT  ada banyak pos-pos yang dapat diisi oleh kalangan milenial. Industri NFT membutuhkan kreator, dan milenial bisa memanfaatkan peluang tersebut. Selain menjadi kreator, kalangan milenial juga bisa ikut serta dalam project NFT yang sedang dikembangkan, mengambil peran seperti dalam segi sosial media, pengembangan komunitas, Human Resource (HR), dan lain sebagainya.

Value First Then Money


Pesan Adrian untuk para peserta webinar NFT dan metaverse di forum Lampung Crypto Expo 2022 untuk lebih mendahulukan nilai daripada uang saat menggeluti NFT. Menurut Adrian ini hal yang penting untuk dibangun di awal agar orientasi bisnis yang akan dikembangkan bisa berkelanjutan dan memiliki dampak sosial yang lebih bermanfaat untuk sekitar. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24