Profil dan Biodata Yati Surachman: Umur, Suami, Asal, Karir, Pindah Agama ke Kristen Karena Lihat Pohon Natal

Profil dan Biodata Yati Surachman: Umur, Suami, Asal, Karir, Pindah Agama ke Kristen Karena Lihat Pohon Natal

Ekel Suranta Sembiring
2022-02-22 21:42:51
Profil dan Biodata Yati Surachman: Umur, Suami, Asal, Karir, Pindah Agama ke Kristen Karena Lihat Pohon Natal
Yati Surachman (foto: Instagram @yatiesurachmanreal)

Nama Yati Surachman mendadak jadi sorotan akibat adanya kabar yang menyatakan dirinya pindah agama dari Islam ke Kristen. Denga adanya kabar tersebut, banyak publik ingin mengenal jauh sosok Yati Surachman itu.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran publik, kali ini Correcto akan menyajikan profil dan biodata dari Yati Surachman. Langsung saja simak berikut ini:

Baca Juga: Sosok dan Fakta Lengkap Steno Ricardo, Mantan Suami Mawar AFI yang Menikah dengan Babysitter

Profil Yati Surachman

Yati Surachman bernama lengkap Yati Surachmiati Agustina merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 1957. Pada tahun 2022 ini, Yati telah berusia 65 tahun.

Seperti yang kita ketahui, Yati telah menikah dengan Soesilo sejak tahun 2011 yang lalu. 

Biodata Yati Surachman


Nama Lengkap
Yati Surachmiati Agustina
Nama Panggung
Yati Surachman
Tempat Lahir
Jakarta, 8 Agustus 1957
Umur65 Tahun (2022)
Kewarganegaraan
Indonesia
AgamaKristen
ProfesiAktris
SuamiSoesilo
Instagram
yatisurachmiati


Karir Yati Surachman


Seperti yang kita ketahui, Yati memulai karirnya di dunia hiburan sejak tahun 1972. Pada saat itu dirinya membintangi film layar lebar berjudul Anjing-Anjing Geladak.

Setelah itu, tawaran kepada Yati untuk membintangi film-film pun banyak berdatangan. Seperti tahun 1994, ia membintangi sinetron perdananya berjudul Sepatu.

Pada tahun 2012, ia berhasil mendapat peran pertamanya di FTV berjudul Gembok Si Mbok. Kemudian pada 2018, Yati juga sempat membintangi sitkom berjudul Mimpi Metropolitan. Tak hanya itu, Yati juga berakting di web series perdana pada 2019 berjudul Isyarat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Mawar AFI: Umur, Agama, Karir, IG, Diduga Cerai dengan Suami akibat Perselingkuhan dengan Babysitter

Yati Surachman Pindah Agama


Seperti disebutkan sebelumnya, Yati Surachman baru-baru ini mengaku pernah pindah agama dari Islam ke Kristen. Pindah agama ini sudah dilakukan Yanti sejak usia 12 tahun yang lalu.

Menurut Yati, saat usianya menginjak 12 tahun, dia mengalami sebuah kejadian yang kemudian membuatnya memutuskan untuk pindah agama menjadi Kristen.

Dia bercerita merasa terpanggil hatinya untuk memeluk Kristen karena melihat sebuah pohon Natal. Pada usia yang masih begitu belia, sang aktris mengaku merasakan ketenangan ketika melihat pohon Natal.

"Sering saya ngobrol dengan tante yang beragama Kristen itu, tapi ketika saya melihat pohon Natal, saya enggak jadi berbicara atau share masalah saya," ujar Yati Surachman seperti dikutip dari kanal YouTube Miracle of Life.

"Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut waktu itu," tuturnya.

Yati pun semakin penasaran dengan pohon belimbing yang dipasangi lampu kelap-kelip seperti pohon Natal itu terus berbuah tanpa mengenal musim.

"Saya semakin bertanya dalam hati, 'Pohon Natal ini ada apanya ya?' Ini kan bukan pohon cemara, tapi kok jadi berbuah terus tak mengenal musim. Ada apa?," ucap Yati.

Seiring dengan berjalnnya waktu, Yati justru semakin penasaran dengan Natal. Hingga pada akhirnya, Yati meminta kepada tetangganya untuk bisa ikut ke Gereja.

Permintaan Yati pun sempat ditolak lantaran Yati berasal dari keluarga Muslim yang taat. Namun rupanya, Yati tetap bersikukuh untuk ikut ke Gereja.

"Dari sanalah aku belajar tentang agama Kristen hingga minta dibaptis. Tapi memang saat itu, saya belum berani bilang kalau saya telah pindah agama pada keluarga, sampai sekolah selesai. Sampai saya sudah di film, saya masih belum mengakui kalau saya ikut Yesus," kata dia.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30