Siapapun Calon Presidennya Erick Thohir Paling Tinggi Memberi Dampak Sebagai Calon Wapres

Siapapun Calon Presidennya Erick Thohir Paling Tinggi Memberi Dampak Sebagai Calon Wapres

Alpandi Pinem
2022-01-10 15:03:16
Siapapun Calon Presidennya Erick Thohir Paling Tinggi Memberi Dampak Sebagai Calon Wapres
Erick Thohir (Sumber Foto: Instagram).

Bursa Presiden dan Wakil Presiden 2024 saat ini sudah mulai ramai meskipun pemilihan presiden akan digelar pada 2024. Sejumlah tokoh potensial mulai bermunculan dan masuk dalam survei.

Adapun bursa calon presiden dan wakil presiden mulai bermunculan. Seperti, Erick Thohir Sandiaga Uno, dan Ridwan Kamil menjadi tokoh yang diinginkan publik sebagai wakil presiden.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan terdapat tiga tokoh yang secara konsisten diinginkan publik menjadi calon wakil presiden. Salah satunya yakni Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: PAN: ERICK THOHIR TOKOH POTENSIAL CAPRES 2024

Erick Thohir Calon Cawapres Paling Diinginkan Publik


Burhanuddin mengatakan bahwa dari hasil survei bahwa  Menteri BUMN Erick Thohir termasuk salah satu nama yang potensial sebagai cawapres. Erick dinilai publik tidak saja mampu menambah elektabilitas calon presiden, tapi juga sisi akseptabilitas (penerimaan). Burhanuddin menilai akseptabilitas penting untuk memuluskan langkah calon presiden.

"Erick juga relatif bisa diterima di kalangan elite, khususnya di kalangan elite partai politik yang akan mengusung pasangan capres dan cawapres," ujar dia.

Pada survei Indikator sebelumnya menempatkan Erick Thohir sebagai tokoh yang paling diinginkan publik sebagai cawapres Pemilu 2024. Bahkan, Erick menjadi tokoh paling populer di antara nama lainnya.

Baca Juga: GANJAR-ERICK THOHIR UNGGUL DI SURVEI, KANDIDAT KUAT PILPRES 2024 YANG DISUKAI MILENIAL

Erick Disukai Generasi Muda


Peneliti Pusat Penelitian Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Wasisto Raharjo Jati menilai Erick Thohir disukai kalangan generasi muda milenial dan Gen Z. Hal tersebut menurut Wasisto karena sosok Erick dekat dengan kalangan milenial yang akrab dengan sosial media.

"Para pemilih pemula yang tidak tahu politik ini memberikan apresiasi positif terhadap pasangan tersebut. Bahkan gaya pasangan Erick kesehariannya dianggap sama dengan karakter calon pemilih milenial. Apalagi mereka memberikan kinerja nyata dalam perbaikan ekonomi," kata Wasisto.

Baca Juga: CHARTA POLITIKA RILIS SURVEI BARU: GANJAR-ERICK TERTINGGI, DIATAS ANIES

Erick Sosok Pemecah Masalah


Erick menurutnya kandidat kuat di pilpres 2024. Keduanya memiliki dekat dengan generasi muda sebagai pemilih pemula yang harapkan perubahan. Sosok Erick dipercaya sebagai calon pemimpin yang bisa bawa perubahan dan mampu menyelesaikan masalah bangsa.

"Jika Erick ini disandingkan maju ke Pilpres 2024 maka sudah merepresentasikan calon pemilih pemula yang Nasionalis, mampu menyelesaikan masalah Nasional dan ingin perubahan. Mereka berdua merupakan pasangan yang mampu membangun kedekatan visual dengan pemilih pemula," jelas  Wasisto.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30