Profil dan Biodata Ruth Marini, Pemeran Tania di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Profil dan Biodata Ruth Marini, Pemeran Tania di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Foto
Ruth Marini, Pemeran Tania di Serial Jodoh atau Bukan (foto: Instagram/ @ruthmarini18)

Profil dan biodata Ruth Marini sedang ramai dicari banyak publik pasca dirinya dikabarkan salah satu pemain serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV. Banyak publik penasaran dengan sosok Ruth Marini pemeran karakter Tania itu.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran publik, kali ini tim Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata dari Ruth Marini, pemeran Tania di serial Jodoh atau Bukan yang akan tayang di WeTV.

Baca Juga: Profil dan Biodata Brisia Jodie, Pemeran Amanda di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Profil Ruth Marini


Ruth Marini merupakan seorang aktris berasal dari Lampung. Wanita cantik yang lahir pada tanggal 18 Agustus 1984 ini telah berusia 37 tahun.

Biodota Ruth Marini


Nama Lengkap
Ruth Marini
Nama Panggilan
Marini
Tempat Tanggal Lahir
Lampung, 18 Agustus 1984
Umur
37 Tahun (2021)
Agama
Islam
Pendidikan
Universitas Lampung
Profesi
Aktris, Dosen
Orang Tua
Belum Diketahui
Pasangan
Belum Diketahui
Instagram
@ruthmarini18


Karir Ruth Marini


Pada tahun 1999, Ruth Marini bergabung dengan komunitas Teater Satu Lampung. Di sanalah bakatnya ditempa habis-habisan. Setelah lebih dari 15 tahun berkarya di Teater Satu Lampung, Ruth memutuskan untuk hengkang.

Dia pun hijrah ke Jakarta dan mendirikan Sanggar Aktor Cilik Indonesia pada tahun 2016. Di samping itu, Ruth berprofesi sebagai dosen di Sekolah Tinggi Hukum Jakarta.

Pemain teater kawakan ini pun melebarkan sayapnya ke layar lebar setelah lolos casting khusus sebagai Sinto Gendeng dalam film Wiro Sableng 212 yang diangkat dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito.

Di film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini, Ruth beradu akting dengan artis papan atas seperti Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, dan Lukman Sardi.

Aktris Monolog Terbaik Indonesia ini terpilih memerankan tokoh guru Wiro Sableng ini karena suara tertawanya. Hanya dari membaca naskah saja, ia mampu menciptakan suara tertawa nenek-nenek umur 80 tahun dengan apik.

Untuk memerankan Sinto Gendeng, Ruth harus di-make up prostetik selama 8 jam setiap kali syuting. Untungnya, syuting dilaksanakan di Ciwidey yang memiliki hawa sejuk. 

Sukses dengan Wiro Sableng 212, Ruth memperoleh peran sebagai dukun untuk film horor Sebelum Iblis Menjemput yang tayang pada 9 Agustus 2018.

Baca Juga: Profil dan Biodata Hannah Hannon, Pemeran Clarissa di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Filmografi Ruth Marini


Sebelum Iblis Menjemput 2018

Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 2018

Wening 2019

Ratu Ilmu Hitam 2019

Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini 2020

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 2020

Asih 2 2020

Riuh 2020

Memorabilia 2021

Penyalin Cahaya 2022

Ben & Jody

Hitmen