Profil dan Biodata Brisia Jodie, Pemeran Amanda di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Profil dan Biodata Brisia Jodie, Pemeran Amanda di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Foto
Brisia Jodie, Pemeran Amanda di Serial Jodoh atau Bukan (foto: Instagram/ @brisiajodie96)

Sosok Brisia Jodie sedang jadi sorotan publik pasca dirinya dikabarkan salah satu bintang di serial Jodoh atau Bukan yang akan tayang di WeTV. Banyak publik kepo dengan profil dan biodata dari pemeran Amanda itu.

Untuk menjawab rasa penasaran publik, kali ini Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata Brisia Jodie, pemeran Amanda di serial Jodoh atau Bukan yang akan tayang di WeTV itu. Langsung saja, berikut ulasannya:

Baca Juga: Profil dan Biodata Hannah Hannon, Pemeran Clarissa di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

1. Profil Brisia Jodie


Brisia Jodie bernama lengkap Bianca Jodie Maurinne merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, model dan aktris lahir di Yogyakarta. Wanita cantik itu lahir pada tanggal 30 Maret 1996 dan pada tahun 2021 ini dirinya telah berusia 25 tahun.

Brisia Jodie lahir dari pasangan Benedictus Indriartanto (bapak) Bertha Cahyani Hastari Aji (ibu). Dirinya memiliki dua kakak bernama Michael Andrea Juan Priyadina dan Sonia Jasmine.

2. Biodata Brisia Jodie


Nama Lengkap
Bianca Jodie Maurinne
Nama Panggung
Brisia Jodie
Tempat Tanggal Lahir
Yogyakarta, 30 Maret 1996
Umur
25 Tahun
Agama
Kristen
Pendidikan
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Profesi
Penyanyi, Penulis Lagu, Model dan Aktris
Orang Tua
Benedictus Indriartanto (ayah) dan Betha Cahyani Hastari Aji (ibu)
Pacar
Julian Jacob
Instagram
@brisiajodie96


3. Karir Musik Brisia Jodie


Tepat pada tahun 2017, Jodie mulai mengikuti audisi Indonesian Idol Season 9. Ia pun berhasil melaju hingga ke babak Spektakuler Top 7. 

Pasca gagal melaju ke babak selanjutnya, Jodie mulai mengeluarkan beberapa single termasuk Dengan Caraku (2018) yang berduet bersama Arsy Widianto, Seandainya hingga Rekah.

Di tahun 2018, Jodie berhasil memenangkan Anugerah Musik Indonesia dengan kategori Duo/Grup/Grup Vokal Kolaborasi Pop Terbaik.

4. Karier Akting Brisia Jodie


Tidak hanya mengguluti dunia musik, Brisia Jodie uga terjun ke dunia akting. Awalnya, ia membintangi film pendek Matchalatte yang tayang di YouTube Kevin Hendrawan.

Beberapa judul film lainnya yakni Temen Kondangan (2020) dan Denting Kematian (2020) hingga yang terbaru Until Tomorrow (2021).

Jodie juga pernah membintangi beberapa produk iklan di televisi. Sosoknya juga muncul di serial The Ways: Cinta Jalan Terus yang tayang di YouTube Jasa Raharja Official.

Baca Juga: Profil dan Biodata Salshabilla Adriani, Pemeran Gabby di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

5. Bisnis dan Penghasilan Brisia Jodie


Selain mengguluti dunia akting dan musik, Brisia Jodie juga terjun ke dunia bisnis minuman kekinian yang bernama Es Teh Indonesia dan di bidang fashion, Three of Coins.

Baru-baru ini, Brisia Jodie memberikan salah satu outlet Es Teh Indonesia untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang menang dalam pertandingan bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Dikutip dari Popnable, penghasilan Brisia Jodie pertahun berkisar antara US$ 51 ribu hingga US$ 72 ribu atau sekitar Rp731 juta hingga Rp1 miliar. 

Namun, hal itu belum ditambah dengan bisnis yang ia geluti. Di usia 23 tahun, Brisia Jodie mengungkapkan bahwa ia telah memiliki rumah senilai Rp1,8 miliar.