Instagram Gunakan Fitur Baru Cukup Goyangkan Ponsel Untuk Lapor Masalah

Instagram Gunakan Fitur Baru Cukup Goyangkan Ponsel Untuk Lapor Masalah

Foto
Instagram Gunakan Fitur Baru (Sumber Foto: Int).

Instagram kembali mengadakan fitur-fitur terbaru untuk bersaing dengan media sosial hits lainnya. Do,ama, Instagram meluncurkan fitur terbaru yang cukup unik, yaitu cukup dengan shake atau menggoyangkan HP, pengguna dapat melaporkan bila aplikasi IG bermasalah.

Baca Juga: Instagram Akan Minta Video Selfi Untuk Verifikasi Pengguna Demi Keamanan

Fitur Baru Rage Shake dan Finally


Instagram memudahkan penggunanya untuk melaporkan masalah teknis yang terjadi di media sosialnya dengan meluncurkan fitur baru yang dijuluki Rage Shake.

Dimana, pengguna hanya perlu menggoyangkan ponsel mereka dengan aplikasi Instagram terbuka dan nantinya akan muncul pesan pop-up yang memungkinkan mereka melaporkan masalah teknis mengganggu.

"Anda pernah menggunakan Instagram dan tidak berfungsi seperti seharusnya? Mungkin Stories tidak dimuat, mungkin audionya tidak berfungsi, mungkin Anda tidak bisa mengunggah foto dan itu benar-benar membuat Anda kesal, benar-benar membuat Anda kesal?," ungkap Bos Instagram, Adam Mosseri dalam unggahan video di Twitter-nya.

"Sekarang, Anda benar-benar dapat menggoyangkan ponsel dan sedikit opsi akan muncul yang memungkinkan Anda melaporkan masalah,” imbuhnya.

Kemudian, setelah menggoyang ponsel untuk melaporkan, pengguna dapat menjelaskan apa yang terjadi dengan aplikasi dan melaporkan masalahnya. Nantinya, tim Instagram akan membaca pesan dan meninjau lebih lanjut.

Selain Rage Shake, fitur yang akan hadir pada Instagram bernama "Finally." Fitur yang dikabarkan bakal hadir di pengguna iOS terlebih dulu ini berfungsi untuk menghapus gambar dari foto carousel.

Cara pakai fitur ini adalah, saat kita membuka foto carousel di aplikasi, buka menu tiga titik di kanan atas, tekan edit, geser ke foto yang ingin dihapus, dan kamu akan melihat ikon hapus di kiri atas yang dapat menghapusnya dari carousel.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap HP yang Tak Dapat Pakai WhatsApp pada 1 November 2021

Memudahkan Pekerjaan Perusahaan

Dilansir dari TechCrunch, Minggu 21 November, Mosseri mengatakan ini akan membantu perusahaan memprioritaskan bug dan mempelajari hal-hal lain untuk diperbaiki di aplikasi. Sayangnya, fitur tersebut baru tersedia di AS untuk pengguna iOS dan Android.

Namun, fitur ini bukan kali pertama dibesut oleh Instagram, sebab Snapchat lebih dahulu dengan fitur Shake to Report, yang memungkinkan pengguna menggoyangkan ponsel mereka untuk melaporkan bug.

Baca Juga: Fakta Terbaru Lengkap Perubahan WhatsApp Usai Facebook Berganti Nama Jadi Meta

Belum Tersedia di Indonesia


Dimana, saat ini publik dibuat penasaran dengan waktu perilisan dari kedua fitur baru Instagram itu. Fitur baru Instagram Rage Shake dan hapus foto/video dari carousel belum tersedia di Indonesia.

Saat ini, kedua fitur anyar itu baru dirilis secara eksklusif untuk platform Instagram for iOS di wilayah Amerika Serikat saja. Namun kedepannya kedua fitur baru tersebut akan dirilis Instagram secara global, termasuk di Indonesia.