Jersey Timnas Inggris Ternyata Buatan Indonesia Saat Taklukkan San Marino 10-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022

Jersey Timnas Inggris Ternyata Buatan Indonesia Saat Taklukkan San Marino 10-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022

Foto
Jersey Timnas Inggris Ternyata Buatan Indonesia (Sumber Foto: Twitter).

Inggris menghadapi San Marino pada matchday terakhir Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Selasa, (16/11/2021) dini hari WIB. Duel berlangsung di Stadio Olimpico Serravalle. Namun, ternyaat Jersey yang digunakan timnas Inggris tersebut merupakan buatan Indonesia.

Baca Juga: Baru Diliris, Penjualan Jersey Ronaldo di Manchester United Pecahkan Rekor

Jersey Timnas Inggris Buatan Indonesia


Jersey yang dipakai Timnas Inggris pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 saat melawan San Marino, merupakan buatan Indonesia.

Hal tersebut terungkap ketika akun media sosial resmi The Three Lions timnas Inggris @England memposting jersey yang mereka gunakan sebelum kick off, termasuk jersey milik kiper Aaron Ramslade pada 01.19 WIB.

Dalam unggahan tersebut, kerah jersey milik kiper Aaron Ramslade yang diproduksi oleh Nike bertuliskan “Made in Indonesia. Fabrique en Indonesia”. Postingan tersebut juga ditulis deskripsi singkat “A ThreeLions debut for @AaronRamsdale98!”.

Jersey Made in Indonesia Inggris ini adalah produksi dari apparel Nike. Mereka memang memiliki pabrik di Indonesia untuk produksi beberapa perlengkapan lainnya, seperti baju dan juga sepatu.

Baca Juga: Bangga! Jersey yang Dipakai Chelsea Saat Juara Liga Champions 2020/2021 Ternyata Buatan Indonesia

Bikin Netizen Heboh

Hal tersebut memancing komentar netizen Indonesia yang sebagian besar merasa bangga melihat timnas Inggris memakai jersey buatan Indonesia, terlihat beberapa komentar pada postingan tersebut.

"“Wow, made in Indonesia,” [email protected] DeFebri12.

"Pride with "made in Indonesia" on their Jersey" kata netizen.

"Jersey official timnas england Made in Indonesia. Gak heran si, SDM Indonesia tuh emang top global," ungkap netizen.

"Wah baru sadar, bangga banget," tulis netizen.

Baca Juga: Martunis Lelang Jersey Cristiano Ronaldo, Untuk Donasi Covid-19 Harganya Tembus 180 Juta Rupiah

Inggris Taklukan San Marino 10-0 dan Lolos ke  Piala Dunia 2022 


Inggris berhasil meraih kemenangan 10-0 di kandang San Marino, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.  Harry Kane menjadi bintang kemenangan Inggris dengan memborong empat gol. 

Sementara itu, enam gol lainnya dibagi rata oleh Harry Maguire, bunuh diri Filippo Fabbri, Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, dan Bukayo Saka.

Berkat hasil ini, Inggris pun berhak mengakhiri Kualifikasi dengan status juara Grup I berbekal poin 26 sekaligus memastikan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022.