Baru Diliris, Penjualan Jersey Ronaldo di Manchester United Pecahkan Rekor

Baru Diliris, Penjualan Jersey Ronaldo di Manchester United Pecahkan Rekor

Foto
Cristiano Ronaldo dalam balutan seragam Manchester United. (Sumber Foto: Instagram MU)

 Cristiano Ronaldo telah tiba di Inggris usai Manchester United setelah menyelesaikan kesepakatan transfer dengan Juventus pada (27/8/2021). Ronaldo di Manchester United, pada Kamis malam waktu setempat, (2/9/2021), setelah selesai memperkuat Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski belum bermain di Manchester United, tapi pemain asal Portugal tersebut sudah memecahkan rekor Liga Inggris, dengan penjualan jersey Man United dengan nomor punggung 7 Ronaldo dalam 12 jam setelah dirilis.

Baca juga: Georgina Rodriguez Dikabarkan Hamil, Mengandung Anak Kelima Cristiano Ronaldo


Menurut laporan Sportbible, penjualan jersey Cristiano Ronaldo menggila hingga menghasilkan 32,5 juta poundsterling. Nilai yang setara dengan Rp642 miliar itu didapat Manchester United hanya dalam kurun waktu 12 jam dari dimulainya jersey dijual.

Penjualan tersebut telah memecahkan rekor Liga Inggris. Saat ini, diperkirakan sudah ada 1.000 orang yang menjadi reseller jersey Ronaldo di Inggris. Jersey CR7 di Man United itu dibanderol mulai dari 80 hingga 110 poundsterling atau setara Rp1,5 sampai Rp2,1 juta, dan penjualannya hampir menembus 500 ribu jersey selama kurun waktu 12 jam setelah dirilis.

Angka mengejutkan tersebut membuat jersey Ronaldo di Man United menjadi yang terlaris dari setiap pemain Liga Inggris. Penjualan jersey Ronaldo bahkan melampaui penandatanganan bintang Manchester City, Jack Grealish.

Baca juga: Resmi Pulang ke Manchester United, Segini Kekayaan Cristiano Ronaldo dari Endorse di Instagram


Namun, dari hasil penjualan fantastis tersebut, Man United hanya akan mendapatkan sebagian kecil keuntungan dari angka itu. Hal tersebut sekaligus membantah anggapan, bahwa dari penjualan jersey saja bisa melunasi kepindahan Ronaldo ke Old Trafford.

Dimana, Manchester United telah menandatangani noktah kesepakatan dengan Adidas selama satu dekade senilai 750 juta poundsterling (sekira Rp14,8 triliun) pada 2014 yang merupakan kesepakatan aparel terbesar dalam sejarah sepakbola. Namun, detail kesepakatan antara pabrikan dan The Red Devils hanya akan mendapatkan maksimal 10 persen dari pendapatan setelah sejumlah kaus terjual.