Musisi Tom Morello Rage Against Puji Baceprot Grup Rock Asal Garut, Minta Tinggal di Eropa

Musisi Tom Morello Rage Against Puji Baceprot Grup Rock Asal Garut, Minta Tinggal di Eropa

Foto
Tom Morello Rage Against Puji Voice of Baceprot (Sumber Foto: Int).

Voice of Baceprot merupakan band metal asal Garut, Jawa Barat yang kini sukses mencuri perhatian dunia. Band ini digawangi oleh Marsya (vokal, gitar), Widi (bas gitar), and Sitti (drum).

Jelang tur Eropa yang akan dilakoni, Voice of Baceprot sempat bertemu dengan gitaris legendaris Tom Morello. Pertemuan mereka berlangsung secara virtual.

Baca Juga: Profil NIKI, Musisi Asal Indonesia yang Mengisi Ost Film Marvel Shang Chi Sambil Liburan

Dapat Pujian dari Tom Morello

Gitaris Rage Against the Machine (RATM), Tom Morello, mengungkap apresiasinya atas grup band metal asal Garut, Voice of Baceprot (VoB) yang akan mengadakan tur di Eropa akhir November 2021. 

Hal itu terungkap lewat percakapan daring Tom Morello bersama tiga pesonel VoB, yakni Firda Kurnia (vokal/gitar), Euis Siti Aisah (drum) dan Widi Rahmawati (bas) yang diunggah di kanal YouTube Voice of Baceprot.

"Saya sangat menyukai kalian. Saya tidak pernah manggung selama 2 tahun belakangan ini. Tetapi saya senang kalian sudah akan tampil di Eropa!" kata Tom Morello dikutip dari kanal YouTube Voice of Baceprot, Senin  (15/11/2021).

Tom Morello mengatakan VoB adalah salah sau band metal yang unik dan sangat menarik. 

“Saya ingin mendengar lebih banyak ceritamu. Dan bagaimana kalian bisa menjadi band metal. Ini adalah band menarik dari sekelompok perempuan muda seperti kalian,” tutur Tom Morello. 

Tom mengaku bahwa dia kini juga merupakan penggemar VoB. 

"I am fan of your band," ujar Tom Morello yang membuat personel VoB histeris.

Baca Juga: Profil dan Biodata Demas Narawangsa, Musisi Jazz yang Lamar Eva Celia Anak Sophia Latjuba

Beri Saran Buat VOB


Saat Tom Morello pun makin membuat HAI untuk usil nanyain, "apakah ada saran tertentu yang bisa disampaikan buat VoB?"

Dengan lantangnya Tom langsung berkelakar, bajwa dia yang seharusnya minta saran kepada VOB.

 "Hahaha mereka (VoB) nggak perlu minta saran dariku, justru aku yang perlu saran dari mereka. Mereka udah melakukan yang terbaik dan pasti bakal baik-baik aja di Eropa, percaya deh," lanjut Tom kemudian.

Tom Morello pun melanjutkan lagi dengan pujian dan pesan penting bagi VoB untuk terus menjaga protokol kesehatan di tengah jadwal padat tur Eropa mereka.

"Yang terpenting jaga kesehatan aja, jangan lupa pake masker, semua kru yang berangkat dipastikan udah vaksin. Satu hal lagi yang bisa kukatakan, kalo aku turut berbahagia untuk mereka, dan aku sangat bangga sama mereka," pungkasnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rich Brian, Musisi Indonesia Pertama yang Berhasil Raih 10 Juta Pendengar di Spotify

Tom Akan Berklaborasi dengan VOB


Gitaris Rage Agains The Machine (RATM), Tom Morello, mengiyakan bahwa akan berkolaborasi dengan grup band metal asal Garut, Voice of Baceprot (VoB).

"Tentu saja iya (absolutely, yes). Aku bakal berkolaborasi dengan kalian kelak. Aku pasti sangat senang dengan kolaborasi itu,” kata Tom Morello dikutip dari kanal YouTube Voice of Baceprot, Senin (15/11/2021). 

Tom Morello mengaku bangga dengan VoB. Menurut dia, VoB telah menyuarakan kebenaran yang mereka yakini dalam musik. 

“Saya senang kalian memiliki semangat besar untuk memperjuangkan kebernaran yang kalian yakini dalam bermusik,” lanjut Tom.

VOB Akan Menggelar Tur Eropa


VoB akan segera memulai tur Eropa mereka yang bertajuk Fight Dream Believe European Tour 2021. VoB akan menggelar konser di berbagai negara di Eropa dan mengenalkan karya-karyanya, termasuk singel terbaru mereka "God, Allow Me (Please) to Play Music” yang dirilis pada 17 Agustus 2021. Fight Dream Believe European Tour 2021 akan dilaksanakan mulai 28 November hingga 10 Desember 2021.