Profil NIKI, Musisi Asal Indonesia yang Mengisi Ost Film Marvel Shang Chi Sambil Liburan

Profil NIKI, Musisi Asal Indonesia yang Mengisi Ost Film Marvel Shang Chi Sambil Liburan

Foto
NIKI, Musisi Asal Indonesia yang Mengisi Ost Film Marvel Shang Chi Sambil Liburan (Sumber: Instagram).


Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021) akhirnya rilis di bioskop Indonesia mulai 22 September 2021. Selain kisahnya yang seru, soundtrack dari film superhero Marvel ini juga menjadi salah satu hal yang tak boleh dilewatkan.

Hal itu karena, soundtrack film ini berkolaborasi dengan label 88rising dan melibatkan tiga musisi asal Indonesia yakni Rich Brian, Niki, dan Warren Hue. Ketiganya berkolaborasi untuk trek Always Rising. Tapi, masing-masing juga punya trek tersendiri, seperti Every Summertime (Niki), Act Up (Rich Brian, Earthgang), dan Warriors (Warren Hue, Seori).

Dalam hal ini NIKI mengaku sangat bangga sekaligus bahagia bisa menjadi bagian dari proyek film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings. Hal itu karena, bergabungnya ia untuk mengisi soundtrack film tersebut membuat NIKI menjadi musisi perempuan Asia yang bisa ikut proyek film Marvel.

Bukan sebuah hal yang datang dua kali dalam hidup menjadi musisi Asia dalam proyek Marvel Cinematic Universe (MCU). Oleh karenanya, tidak berlebihan jika NIKI menganggap kesempatan tersebut sebagai impiannya yang jadi nyata.

Baca Juga: Profil Rich Brian, Musisi Asal Indonesia yang Mengisi Soundtrack Film Marvel Shang chi and The Legend of Ten Rings

Bahkan Niki mengaku dalam menggarap album musik untuk film Shang-Chi, dirinya serupa sedang liburan dari rumahnya.

“Ya mungkin musik yang kubuat ini bukan seperti karakterku. Tapi secara general, aku cukup bersenang-senang untuk membuatnya, dan ya karena ini musik, have fun aja dan tentu jangan takut buat bereksperimen,” kata Niki dalam kesempatan sama dengan Brian.

Penasan dengan fakta NIKI Zefanya si penyanyi cantik yang sukses secara Internasional? Berikut Correcto.id rangkumkan profil NIKI Zefanya.

Baca Juga: Biodata Paling Lengkap Niki Zefanya, Penyanyi Indonesia yang Masuk Playlist Jaemin NCT

Profil NIKI


Nicole Zefanya atau yang lebih dikenal dengan nama Niki adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Dimana, pada tahun 2014, Nik mengawali kariernya dengan merilis sebuah singel yang berjudul "Awali Hari dengan Cinta" di bawah naungan Sony Music. Selang dua tahun kemudian, ia juga merilis singel yang berjudul "Polaroid Boy".

Bahkan, dia juga sempat menjadi pemenang di ajang kompetisi Cornetto Road to Fame, dan berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjadi penampil pembuka di konser Taylor Swift bertajuk "The Red Tour" (2014), di Jakarta.

Kemudian pada tahun 2017, ia pun pindah ke Nashville, Amerika Serikat, untuk mempelajari seni musik di salah satu universitas. Pada tahun yang sama ia pun menekuni dunia YouTube, ia aktif meng-cover lagu dan merilis sebuah singel berjudul "Anaheum" di akun YouToube Myrtle Lily.

Dia kemudian digaet oleh Rich Brian untuk bergabung dengan label yang menaunginya. Ia pun bergabung dengan label musik asal Amerika Serikat 88risiing bersama Rich Brian, dan membuat karier perempuan kelahiran 1999 ini semakin melejit. Debut singel perdananya di bawah naungan label 88rising berjudul "See u Never", "Chilly", dan "I Like U" pada tahun 2017.

Dia kemudian merilis sebuah minialbum bertajuk Zephyr dengan berisikan empat lagu, salah satunya adalah berjudul "Vintage". Kini namanya tidak hanya dikenal di Tanah Air, tetapi Niki juga menjadi seorang penyanyi internasional. Niki dapat memainkan beberapa alat musik, seperti gitar, ukulele, keyboard, dan piano.

Baca Juga: 10 Potret Keren Rich Brian, Musisi Asal Indonesia Pertama yang Berhasil Meraih 10 Juta Pendengar di Spotify

Biodata NIKI


Nama Lengkap:

Nicole Zefanya

Nama Panggung:

Niki

Tanggal Lahir:

24 Januari 1999

Tempat Lahir:

Jakarta

Umur:

21 Tahun

Agama:

Kristen

Pendidikan:

Sekolah Pelita Harapan Lippo Village

Pekerjaan:

Penyanyi, penulis lagu, produser rekaman

Genre:

R&B, indie folk

Label:

88rising

Instagram:

@nikizefanya

YouTube:

NIKI