Fakta-fakta Erick Thohir dan Presiden Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika

Fakta-fakta Erick Thohir dan Presiden Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika

Foto
Erick Thohir dan Presiden Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika (Sumber Foto: Instagra, Erick Thohir).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Sirkuit Mandalika Lombok ditemani sejumlah menteri, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Turut mendampingi Ketua MPR sekaligus Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani.

Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam hal ini meresmikan digunakannya Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021).

Kemudian dia menjajal langsung aspal Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Temani Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika

Berikut Ini Fakta-fakta Erick Thohir dan Presiden Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika 

Presiden Joko Widodo Jajal Sirkuit Mandalika Lombok


Setelah meresmikan Sirkuit Mandalika Lombok, kemudian Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal langsung aspal Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021).

Mengenakan helm dan jaket hitam, Jokowi diketahui mengendarai motor pribadinya, sebelum meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika. Motor modifikasi berwarna hijau bergaya retro itu bertuliskan "RI 1". Tertulis pula nama Jokowi di motor itu.

Jokowi lalu berjalan ke sirkuit. Terlihat sejumlah motor juga sudah berbaris di belakang garis start. Jokowi yang menumpangi sepeda motor berwarna hijau terlihat melaju pertama kali dari garis start. Lalu pemotor lain mengikutinya di belakang.

“Persiapan. Kami hitung mundur, 3, 2, 1,” seru seorang perempuan yang memberikan aba-aba.

Baca Juga: Potret Jokowi Naik Motor RI 1 Jajal Sirkuit Mandalika Lombok

Menteri BUMN Erick Thohir Membawa Bendera Balap Motor Hitam Putih


Saat menjajal Sirkuit Mandalika, Jokowi mengendarai motor balap custom berwarna hijau dan pakaian serba hitam. Pada uji coba tersebut, di garis start dan finish.

"Lihat aksi Presiden @jokowi mencoba sirkuit Mandalika secara langsung. Saya bagian Start-Finish saja ah," tulis Erick Thohir pada unggahan akun media sosial Instagramnya, Jumat (12/11/2021).

Erick juga menuliskan sebuah kalimat harapan agar World Superbike Mandalika 2021 berjalan lancar.

"Sukses World Superbike Mandalika 2021. Indonesia Bangga!" sambung Erick.

Dalam video itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, membawa bendera balap motor hitam putih. Erick mengungkapkan bahwa dirinya bagian memegang bendera yang menstart dan memfiniskan.

“Saya bagian benderanya yang menstart dan memfiniskan,” tuturnya, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga: Ini Video Jokowi Naik Motor RI 1 Jajal Sirkuit Mandalika Lombok

Spesifikasi Motor Presiden Joko Widodo 


Jokowi terlihat mengendarai motor Kawasaki W175 custom berwarna hijau dengan memakai fairing serta buritan yang lebih bernuansa balap klasik. Bahkan livery yang dipakai juga terkesan balap dengan adanya striping berwarna putih dengan tulisan 'RI 1'. Selain itu, area jok belakang juga dirombak dengan mengadopsi style buntut tawon alias hornet.

Video Jokowi Naik Motor RI 1 Jajal Sirkuit Mandalika Lombok