Profil dan Biodata Syifa Hadju, Aktris Muda yang Masuk dalam Daftar Kandidat Wajah Tercantik di Dunia

Profil dan Biodata Syifa Hadju, Aktris Muda yang Masuk dalam Daftar Kandidat Wajah Tercantik di Dunia

libita
2021-10-26 14:12:23
Profil dan Biodata Syifa Hadju, Aktris Muda yang Masuk dalam Daftar Kandidat Wajah Tercantik di Dunia
Syifa Hadju, Aktris Muda yang Masuk dalam Daftar Kandidat Wajah Tercantik di Dunia (Foto: Instagram)

Syifa Hadju merupakan seorang aktris dan model. Namanya tidak asing lagi di dunia pertelevisian dan layar lebar. 

Kini nama Syifa Hadju menjadi sorotan, setelah dilirik oleh TC Candler dan masuk dalam daftar kandidat wajah tercantik di dunia. 

Penasaran dengan sosok Syifa Hadju? Berikut profil dan biodata Syifa Hadju yang telah dirangkum.

Baca juga: Biografi dan Profil Paling Lengkap Syifa Hadju, Aktris Muda Cantik yang Populer

Profil dan Biodata Syifa Hadju

Nama lengkap: 
Syifa Safira Nuraisah
Nama panggung: 
Syifa Hadju
Tempat tanggal lahir: 
13 Juli 2000
Usia: 
21 tahun
Agama: 
Islam
Pasangan: 
Rizky Nazar
Profesi: 
Aktris, penyanyi, pengusaha, model
Akun Instagram: 
@syifahadjureal
Akun TikTok: 
@syifahadjuuuuuuu
Akun YouTube: 
Syifa Hadju Official

Awal karir 

Syifa Hadju mengawali karirnya sebagai aktris dengan bermain sinetron yang berjudul Bintang di Langit tahun 2014. Di tahun yang sama, Syifa kembali berakting di sinetrin Catatan Hati Seorang Istri, Aisyah Putri The Series: Jilbab in Love.

Namun namanya baru mulai dikenal sejak ia bermain di sinetron Mermaid in Love di tahun 2016 sebagai Maya, bersama Amanda Monopo dan Angga Yunanda. 

Di tahun 2017, Syifa bermain FTV yang berjudul Ada Dua Cinta (2018), Kampung Atas Kampung Baawah (2019) dan masih banyak lagi.

Tak hanya membintangi FTV dan sinetron, Syifa juga melebarkan sayapnya di dunia perfilman. Film perdana yang Syifa bintangi yaitu Beauty and the Best tahun 2016 dan masih banyak lagi film yang dibintangi oleh Syifa Hadju.

Di tahun 2021 saja, Syifa kembali membintangi film yang berjudul Till Death Do Us Apart yang tayang di Disney Plus Hotstar.

Baca juga: Sinopsis Lengkap Pemain Series Teluk Alaska, Film Terbaru Syifa Hadju dan Devano Danendra Akan Tayang di WeTV

Penyanyi

Selain akting, ternyata Syifa Hadju menggeluti dunia tarik suara dan telah merilis single perdananya yang berjudul Aladin & Putri Yasmin. Kemudian di tahun 2018, Syifa merilis single Jangan Pernah Berubah dan masih banyak lagi single yang telah dikeluarkan oleh Syifa Hadju. 

Syifa Hadju juga berkolaborasi dengan grup vokal Lingua, dengan mengeluarkan single yang berjudul Jangan Kau Henti (2019), di bawah label rekaman milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rans Entertainment.

Kandidat wajah tercantik di dunia

Syifa Hadju memiliki paras yang cantik. Ia juga merupakan perempuan berbakat yang telah terjun ke dunia seni peran sejak lama. Hal inilah yang membuat Syifa Hadju dilirik oleh TC Candler dan memasukkannya sebagai kandidat wajah tercantik di dunia. 

Setiap tahun, TC Candler selalu merilis daftar wanita paling cantik dari selurub dunia. Tidak hanya dilihat dari wajah saja, tapi 100 orang ini dipilih juga berdasarkan budaya, gaya hidup, profesi dan seterkenal aoa mereka di negara masing-masing.

Sebelumnya, artis Indonesia yang telah masuk ke dalam nominasi wajah tercantik di dunia versi TC Candler di tahun ini, ada Sandrinna Michelle dan Lyodra Ginting. 

Selain itu, ada juga beberapa nama lainnya seperti Nagita Slavinna, Ayu Ting-Ting, Citra Kirana sampai Agnez Mo yang pernah menjadi 100 kandidat perempuan tercantik dunia versi TC Candler. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30