Erick Thohir Masuk Bursa Calon Presiden Potensial, Sosok Populer dan Disukai Publik

Erick Thohir Masuk Bursa Calon Presiden Potensial, Sosok Populer dan Disukai Publik

Foto
Menteri BUMN Erick Thohir (FOTO: Antara)

Menteri BUMN Erick Thohir masuk radar bursa calon presiden potensial. Dalam rilis survei Poltracking menyebutkan Erick Thohir masuk sebagai sosok yang populer dan disukai masyarakat.

Penasaran dengan data lengkapnya? Berikut correcto sajikan untuk kamu lebih lengkapnya. Erick Thohir jadi sosok potensial calon presiden 2024.

Baca juga: Erick Thohir Beberkan Strategi Baru untuk Bisnis Telkom & Telkomsel

Erick Thohir Calon Presiden Potensial


Erick Thohir menjadi sosok menteri yang masuk dalam radar calon presiden potensial di pilpres 2024 kelak. Hal tersebut bisa dilihat dari hasil survei yang baru saja dirilis oleh Poltracking. dalam survei tersebut Erick Thohir masuk sebagai salah satu calon potensial sebagai capres di pilpres 2024 kelak.  

Erick Thohir Sosok Populer

Bukti lain yang menunjukan Erick Thohir sebagai sosok bakal calon presiden yang potensial adalah hasil tingkat popularitas yang dicapainya dalam rilis survei Poltracking tersebut. Dalam format pertanyaan terbuka pada responden, Erick Thohir mendapat angka popularitas sebanyak 39.6 persen. Artinya sosok Erick Thohir cukup populer atau terkenal di masyarakat.  


Erick Thohir Sosok Disukai Publik

Selain itu survei juga turut mengukur tingkat kesukaan masyarakat pada para tokoh termasuk nama Erick Thohir di dalamnya. Hasil survei yang dilakukan serempak secara nasional tersebut menunjukan tingkat kesukaan publik pada rick Thohir sebanyak 28.1 persen. Artinya tingkat kesukaan masyarakat pada sosok Erick Thohir cukup baik. Ini menjadi modal penting Erick Thohir untuk mendapat kepercayaan masyarakat.

Baca juga: Erick Thohir Desak Garuda Indonesia Fokus ke Penerbangan Domestik

Erick Thohir Jadi Capres 2024?  


Nama Erick Thohir memang sering dan langganan masuk dalam radar bursa calon presiden untuk Pilpres 2024 akan datang. Namun taf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menegaskan bahwa untuk saat ini Erick Thohir akan lebih fokus menjalan tugas sebagai Menteri BUMN. Arya mengungkapkan soal hasil survei biar publik yang menilai dan untuk saat ini memilih fokus kerja.

"Pak erick tuh kerja aja dulu. Kami anggap soal peluang naik atau seperti apa, biarin aja publik yang menilai. Kita nggak melihat 2024, masih lama, sekarang baru 2021, jadi belum berpikir sejauh itu. Setahu saya ya. Pa Erick kan ngomong juga ke kita," tegas Arya, seperti dikutip pada Senin 5 Oktober 2021.