Rilis Survei Poltracking, 67 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Pemerintahan Jokowi

Rilis Survei Poltracking, 67 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Pemerintahan Jokowi

Foto
Rilis Survei Poltracking

Berikut ini rilis lengkap survei nasional yang dilakukan Poltracking tentang kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi. Ternyata hasilnya sebanyak 67 persen masyarakat menyatakan puas terhadap kinerja pemerintah.   

Penasaran dengan rilis lainnya? Berikut ini correcto coba sajikan untuk Kamu silir lengkap survei nasional Poltracking.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Biodiesel, Erick Thohir: Industri Indonesia Pasti Bisa  

Survei Nasional Poltracking


Survei dilakukan lembaga survei Poltracking untuk Mengukur Evaluasi Kinerja Pemerintah Indonesia, Mengukur Popularitas dan Akseptabilitas Calon Presiden, Mengukur Elektabilitas Calon Presiden. Ini merupakan survei nasional dengan mengambil sampel dari seluruh wilayah Indonesia dengan metode multistage random sampling. 

Survei dilakukan menggunakan 1220 responden dari seluruh wilayah Indonesia dengan Responden(margin of error+/-2.8% pada tingkatkepercayaan95%). Survei dilakukan pada tanggal 3 Oktober 2021. 

Masyarakat Puas dengan Kinerja Pemerintah


Rilis survei yang dipublikasikan oleh Poltracking menunjukan dari sampling yang diambil menunjukan bahwa masyarakat Indonesia puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi. Tercatat 67.4 persen puas dengan kinerja pemerintah. Sementara itu, sebanyak 27.8 persen dari sampling yang diambil menyimpulkan bahwa publik tidak puas dengan kinerja pemerintah. 

Kepuasan Publik di Sektor Ekonomi hingga Penegakan Hukum 


Poltracking juga berusaha mengukur kepuasaan publik terhadap kinerja pemerintah dalam berbagai sektor, seperti Politik & Stabilitas Nasional, Sosial Budaya, Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Pertahanan dan Keamanan, dan Penegakan Hukum. 

Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja masyarakat tertinggi ada di sektor Politik & Stabilitas nasional sebanyak 64.1%. Sementara itu untuk Sosial Budaya 60.5%, Kesehatan 60.0%, Pendidikan 58.0%, Ekonomi 55.8%, Pertahanan dan Keamanan 54.6%, dan Penegakan Hukum 52.8%.  

Baca juga: Jokowi Lantik 33 Dubes Pagi Ini, Ini Daftar Namanya 

Kepuasan Publik Kinerja Pemerintah dalam Penanganan Covid-19


Adapun kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 disebutkan baik. dari sampling yang diambil dapat disimpulkan bahwa sebanyak 65.4 persen menyatakan bahwa kinerja pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 di Indonesia baik. Sementara itu yang menyatakan sebaliknya adalah 28.1 persen.