Putri KW Juara Czech Open 2021 Setelah Taklukkan Wakil Malaysia, Persembahkan Kado Untuk Ayah

Putri KW Juara Czech Open 2021 Setelah Taklukkan Wakil Malaysia, Persembahkan Kado Untuk Ayah

Foto
Putri Kusuma Wardani berhasil jadi juara turnamen badminton Czech Open 2021 setelah mengalahkan Siti Nurshuhaini. (Sumber Foto: PBSI).


Putri Kusuma Wardani berhasil menjuarai Czech Open 2021 setelah mengalahkan tunggal putri Malaysia, Siti Nurshuhaini, pada final yang berlangsung di Vodova Sports Hall, Minggu (24/10/2021) sore WIB.

Putri KW, mengalahkan Siti Nurshuhaini, lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-5. Duel antara Putri KW dan Singapura Nurshuhaini berakhir dalam durasi 31 menit.

Baca Juga: Profil dan Biodata Tommy Sugiarto Lengkap Ranking BWF, Tunggal Putra Indonesia Lawan Kento Momota di Denmark Open 2021

Jalannya Pertandingan


Putri KW memulai laga dengan baik. Setelah imbang pada kedudukan 3-3, Putri KW melesat dengan keunggulan 7-4. Kombinasi lob dan dropshot yang dilakukan Putri KW menyulitkan Siti dan membuat Putri KW memimpin 9-4. Pukulan Siti yang membentur net membuat Putri KW menutup interval dengan keunggulan 11-6.

Selepas interval, Putri KW bisa terus menjaga keunggulan hingga angka 16-10. Permainan reli yang diperagakan oleh Putri KW membuat Siti melakukan kesalahan. Dua kesalahan beruntun dari Siti membuat Putri kW unggul 18-11.

Dengan dropshot silang yang dilepaskan Putri KW membuat ia meraih game point di angka 20-16. Kegagalan Siti menyeberangkan shuttlecock membuat Putri KW menang 21-16 di gim pertama.

Putri KW merebut poin pertama di gim kedua dengan smash akuratnya. Pukulan out Siti menjadikan 2-0. Drop shot manisnya mengubah skor jadi 3-0. Usai memenangi adu netting, Putri melebarkan jarak jadi 4-0.

Putri kian di atas angin dengan variasi pukulannya yang apik. Sementara, Siti masih bermasalah dengan akurasinya yang beberapa kali out. Saat skor 9-2, Putri memenangi adu net untuk menjadikan skor 10-2. Pukulan out wakil Malaysia memastikan skor 11-2 di interval.

Putri masih di atas angin selepas interval. Ia melebarkan jarak ke 14-3. Tunggal putri yang sempat mentas di Piala Uber 2020 ini lalu menjauh lagi ke 17-3. Saat skor 19-5, Putri mengeluarkan skill adu netting-nya lagi untuk meraih match point. Skor akhir 21-5, pukulan out Siti memastikannya.

Baca Juga: Viktor Axelsen Unggah Foto Putrinya yang Ngefans dengan Greysia/Apriyani

Gelar Juara Kedua Sepanjang 2021


Bagi Putri KW, ini adalah gelar juara kedua yang ia raih sepanjang 2021. Sebelumnya, Putri KW berhasil menjuarai Spain Master 2021 yang berlangsung di Huelva pada Mei lalu.

Selama berjuang pada Czech Open atau Ceko Terbuka 2021, Putri KW berhasil menumbangkan sejumlah pesaing. Bahkan, dari 32 besar hingga final, Putri KW selalu menang dua gim langsung atas lawan-lawannya. Catatan tersebut melengkapi keberhasilan Putri KW dalam menjuarai Czech Open 2021.

Baca Juga: Profil dan Biodata Pramudya Kusumawardana Lengkap Ranking BWF, Pebulutangkis Muda Wakil RI di Denmark Open 2021

Persembahkan Kado Untuk Ayah 


Putri Kusuma Wardani secara khusus menyebut gelar juara Czech Open sebagai kado untuk sang ayah yang berulang tahun awal pekan ini.

"Alhamduillah saya juara di Czech Open. Tentu sangat menyenangkan bisa juara, apalagi gelar ini diraih di negara lain."

"Kemenangan ini tentu juga untuk PBSI, pelatih, dan masyarakat Indonesia yang mendukung saya. Gelar ini juga saya persembahkan untuk kado ulang tahun Papa yang jatuh tanggal 18 Oktober lalu," ucapnya.

Dalam hal ini Putri KW menyebut bahwa kemenangan yang ia raih di final tak didapat dengan mudah meskipun skor yang ada terbilang telak. Setelah ini, Putri KW bakal tampil di Belgian International, 27-30 Oktober.

"Kalau dilihat dari angka, laga di final sepertinya mudah. Tetapi terus terang, saya juga harus berjuang keras."

"Dari awal saya bermain nothing to lose. Saya nikmati pertandingan. Karena tubuh lawan lebih kecil, saya bermain untuk menjauhkan shuttlecock jauh dari jangkauannya. Saya selalu membuat lawan harus berlari dan berlari di lapangan," tuturnya.

"Kemenangan ini semoga makin memotivasi saya untuk bertanding lebih baik lagi di Belgia IC. Saya ingin terus berprestasi," katanya.