Pelindo Resmi Bergabung jadi Holding, Erick Thohir: jadi Terminal Peti Kemas Terbesar ke-8 di Dunia

Pelindo Resmi Bergabung jadi Holding, Erick Thohir: jadi Terminal Peti Kemas Terbesar ke-8 di Dunia

Foto
Erick Thohir Dampingi Presiden Jokowi resmikan penggabungan Pelindo menjadi holding Pelindo (foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dampingi Presiden Jokowi resmikan penggabungan Pelindo menjadi holding Pelindo. 

"Hari ini, mendampingi Bapak Presiden @jokowi meresmikan penggabungan Pelindo 1, 2, 3, dan 4 menjadi holding @pelindo," tulis Erick Thohir seperti dikutip dari Instagramnya, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Carikan Beasiswa untuk Anak Korban Gigit Komodo di NTT

Pelindo menjadi operator terminal peti kemas terbesar ke-8 di dunia


Erick menuturkan, penggabungan Pelindo itu merupakan harapan besar Presiden Jokowi selama tujuh tahun terakhir. Erick juga mengatakan, penggabungan itu mengantarkan Pelindo menjadi operator terminal peti kemas terbesar ke-8 di dunia.

"Penggabungan ini merealisasikan harapan besar Presiden dan bangsa kita selama 7 tahun terakhir.

Menyatukan kekuatan, memangkas biaya logistik dan memperkokoh konektivitias maritim agar kita semakin kompetitif," kata Erick.

"Yang tidak kalah penting, mengantarkan Pelindo menjadi operator terminal peti kemas terbesar ke-8 di dunia," lanjut Erick.

Baca Juga: Mantan Pemain Inter Milan Marco Materazzi Sapa Erick Thohir di Piala Uber 2020

Pesan Presiden Jokowi kepada Erick Thohir


Pada kesempatan itu, Erick mengaku mendapat pesan dari Presiden Jokowi. Erick menuturkan, Presiden Jokowi berpesan kepadanya agar BUMN lain juga menggabungkan kekuatannya agar siap berkompetisi di era industri 4.0.

"Pesan beliau, langkah besar ini juga diikuti BUMN lain. Menggabungkan kekuatan agar menjadi menguat dan siap berkompetisi di era industri 4.0. Indonesia Tangguh. Indonesia Tumbuh," tutup Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Indonesia akan Rugi Bila tidak Hargai Produk Sendiri

Komentar warganet


Kini, postingan Erick itu pun telah ramai warganet. Barbagai komentar pun ditinggalkan di unggahan itu. Adapun beberapa komentar warganet sebagai berikut:

"Sukses selalu bapak Jokowi dan bapak Erick Thohir," tulis @ariianiie11.

"Next angkasa pura 1 dan 2 🙌," tulis @safikrienm.

"Kalian berdua memang terbaik 😍," tulis @lusinandalestari.

"Saya yakin suatu hari Indonesia akan mjd negara maju," tulis @dittanism.

"untung nya kami punya presiden sprti bpk jokowi dan menteri bumn ya pintar lihat situasi percepatan menuju bumn lebih go internasional.. sehat2 selalu pak dan semngat membangun negeri.. God bless," tulis @dick_josh.