Profil dan Biodata Marcus Gideon Lengkap Agama dari Wikipedia, Pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2020

Profil dan Biodata Marcus Gideon Lengkap Agama dari Wikipedia, Pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2020

Foto
Marcus Gideon yang merupakan pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2020, merupakan nomor satu ganda putra dunia menurut BWF yang telah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. foto: Instagram

Marcus Gideon yang merupakan pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2020, merupakan nomor satu ganda putra dunia menurut BWF yang telah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Berikut profil dan biodatanya.

Pasangan nomor satu dunia versi BWF akan mewakili Indonesia Vs Taiwan dalam Piala Thomas. Meski penuh dengan tantangan. Mengingat kondisi Kevin Sanjaya yang belum benar-benar pulih dari cedera tangan.

Baca Juga: Usai Skuad Indonesia Dipaksa Mundur, Istri Marcus Gideon Bongkar Borok Pihak Pelaksana All England

Tampil kembali usai buruk di Olimpiade Tokyo 2020


Atlet bulu tangkis yang telah melakukan pemusatan latihan sejak usia belia dan sempat berpasangan dengan Markis Kido ini, berhasil menjadi juara satu Olimpiade Beijing 2008 dan membawa medali emas untuk Indonesia, meski gagal total di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. 

The Minion


Marcus Gideon pemilik tinggi badan 167 dan Kevin Sanjaya yang memiliki tinggi badan 171, merupakan pasangan ganda putra terbaik milik Indonesia ini, dijuluki The Minion oleh para pendukung olahraga bulu tangkis Tanah Air yang selalu memberikan semangat kepadanya.

Kekuatan Marcus Gideon


Pria yang kini berusia 30 tahun itu, memiliki kekuatan andalannya setiap kali bertanding. Yakni, pukulan smash yang mematikan yang keras dan tajam.

Sempat keluar dari PBSI


Tahun 2013, pemilik tinggi badan 167 sempat keluar dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) usai dirinya tidak masuk dalam atlet bulu tangkis yang akan berlaga di All England.

Setahun kemudian, tepatnya 2014, pria 30 tahun itu kembali ke pelukan PBSI dan melakukan pemusatan di Pelatnas Cipayung.

Baca Juga: Profil dan Biodata Daniel Marthin Lengkap Agama, Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2020

Menikah


Di luar lapangan, pemilik nama asli Marcus Fernaldi Gideon yang pernah keluar dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada 2013, telah menikah dengan Agnes Amelinda Mulyadi yang merupakan seorang dokter pada tahun 2018. Kini, keduanya telah dikaruniai dua orang anak.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Shesar Hiren Rhustavito, Pemain Bulutangkis yang Selamatkan Indonesia di Piala Thomas 2020

Biodata Marcus Gideon


Nama Lengkap: 
Marcus Fernaldi Gideon
Nama Panggung: 
Marcus Gideon
Tempat, Tanggal Lahir: 
Jakarta, 9 Maret 1991
Umur: 
30 tahun
Istri: 
Agnes Amelinda Mulyadi
Agama: 
Kristen
Peringkat BWF: 
1 bersama Marcus Gideon per Februari 2021
Tinggi: 
167 sentimeter
Instagram: 
@marcusfernaldig