Ini Video Detik-detik Kemenangan Anthony Ginting Kalahkan Taiwan di Piala Thomas 2020

Ini Video Detik-detik Kemenangan Anthony Ginting Kalahkan Taiwan di Piala Thomas 2020

Foto
Anthony Ginting berhasil menang 22-20, 21-16 atas Chou Tien Chen di match pertama laga melawan China Taipei pada grup A Piala Thomas 2020. (Sumber: Int).


Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyumbang poin pertama bagi Indonesia di pertandingan terakhir penyisihan grup A Piala Thomas saat menghadapi Taiwan, Rabu (14/10/2021). 

Turun di sektor tunggal putra, Ginting menghadapi tunggal andalan Taiwan Chou Tien Chen di partai pembuka dan berhasil menang 22-20, 21-16.

Baca Juga: Profil dan Biodata Daniel Marthin Lengkap Agama, Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2020

Bawa Indonesia Unggul


Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Chou Tien Chen itu membuat tim Piala Thomas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Taiwan. Pada partai kedua pasangan ganda Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Lee Yang / Wang Chi-Lin. Laga terakhir babak penyisihan grup ini menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak perempat final. 

Indonesia yang telah mengantongi dua kemenangan dari Thailand dan Aljazair sebenarnya cukup aman untuk merebut satu dari dua tiket di Grup A. Sementara Taiwan harus meraih kemenangan dari Indonesia untuk mengungguli Thailand.

Baca Juga: 8 Potret Sutjiati Narendra, Atlet Blasteran AS Berhasil Raih Medali Emas di PON Papua 2021

Jalannya Pertandingan


Anthony Sinisuka Ginting menghadapi tunggal putra peringkat empat dunia, Chou Tien Chen di laga terakhir Grup A Piala Thomas 2020, melaju cepat dan sempat memimpin 4-1 di lima menit awal pertandingan. Namun, Chou Tien Chen sukses membalikkan keunggulan menjadi 4-5 lewat tiga kesalahan Ginting. 

Sempat terjadi reli yang cukup panjang, namun Anthony Ginting tampak terburu-buru dan kok nyangkut di net, sehingga skor imbang 7-7. 

Tak mau ditempel lawan, Anthony Ginting berusaha menunjukkan kekuatannya dan sukses merebut poin lewat bola-bola pendek.

Tunggal putra peringkat lima dunia itu pun sukses memenangi interval gim pertama dengan skor 11-7.

Setelah turun minum, Chou Tien Chen memperoleh lima poin beruntun yang semuanya dari kesalahan Anthony Gintig. Wakil Chinese Taipei unggul 11-12 atas Indonesia.  Anthony Sinisuka Ginting tak mau tinggal diam, dia sukses memperoleh tambahan poin usai menyambar umpan Chou Tien Chen, dan skor sementara 13-16. 

Bahkan, Ginti sempat tertinggal 16-20, kemudian berhasil membuat skor 20-20 dengan blok cantik dari netting tipis Chou Tien Chen yang sempat membuat pemain Chinese Taipei itu protes ke wasit. 

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya memenangi gim pertama melawan Chou Tien Chen di Piala Thomas dengan skor 22-20. 

Pada gim dua, Anthony Sinisuka Ginting dan Chou Tien Chen sama-sama kuat hingga muncul skor imbang 4-4.

Chou Tien Chen sempat mengungguli Anthony Sinisuka Ginting, namun interval gim kedua sukses dimenangi  Ginting dan menutup inteval gim kedua dengan keunggulan 11-8 berkat smashnya.

Kemudian, Ginting terus membawa permainan dibawah kendalinya dengan memimpin skor hingga 16-11.  Dukungan dari rekan-rekan tim Indonesia membuat Ginting berhasil mengembalikan fokus setelah sempat servis terlalu tinggi dan memberi poin bagi Chou Tien Chen, 18-14.

Match Poin didapatkan Ginting dengan membuat pukulan jauh kebelakang yang tidak disadari oleh Chou. Pada  akhirnya Ginting menyudahi pertandingan dengan skor 21-16 dan membawa Indonesia unggul 1-0 dari China Taipei.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Shesar Hiren Rhustavito, Pemain Bulutangkis yang Selamatkan Indonesia di Piala Thomas 2020

Video Detik-detik Kemenangan Anthony Ginting Kalahkan Taiwan.