Awal Mula Rich Brian hingga Tiara Andini Kompak Posting Foto Nangis saat Peringati Mental Health Day

Awal Mula Rich Brian hingga Tiara Andini Kompak Posting Foto Nangis saat Peringati Mental Health Day

Foto
Rich Brian hingga Tiara Andini Kompak Posting Foto Nangis saat Peringati Mental Health Day. foto: Instagram

Rich Brian hingga Tiara Andini dan sejumlah artis lainnya kompak posting foto nangis saat memperingati Mental Health Day atau Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh pada tiap tanggal 10 Oktober. Dalam hal ini, adalah 10 Oktober 2021. Ini awal mulanya.

Mental Health Day yang diperingati di berbagai negara di dunia tahun ini, bertepatan dengan pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Asa Aditya Persada, Lulusan Kimia ITS Peraih Skor Tertinggi Kementerian ESDM


Remaja alami gangguan mental

Masih soal pandemi Covid-19, berdasarkan data dari VOA, Selasa, 12 Oktober 2021, remaja yang berusia 10 tahun hingga 19 tahun mengalami gangguan mental akibat pandemi Covid-19.

Parahnya, sebanyak 46 ribu remaja di dunia memilih untuk bunuh diri.

Data tersebut, berasal dari UNICEF yang merupakan bagian dari PBB yang konsentrasi kepada pertumbuhan anak di dunia.


Akibat tidak bersosialisasi

Kesehatan mental yang mempengaruhi masyarakat dunia ini, diakibatkan karena tidak bersosialiasi dan diperparah dengan kehadiran pandemi Covid-19.

Untuk itu, sangat diperlukan adanya pemahaman soal kesehatan mental bagi orang tua hingga tenaga kesehatan yang tengah berjuang di garis depan untuk memerangi virus corona.


Kompak posting foto nangis 

Rich Brian hingga Tiara Andini dan sejumlah artis lainnya kompak posting foto nangis saat memperingati Mental Health Day atau Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh pada tiap tanggal 10 Oktober.  

Posting foto nangis itu, disampaikan oleh sejumlah artis untuk memberitahu kesehatan mental mereka yang terlihat baik-baik saja, padahal tengah dalam keadaan sedih.

Baca Juga: Ini Arti, Makna dan Sejarah Lengkap No Bra Day di Wikipedia yang Diperingati 13 Oktober

Rapper Rich Brian dalam akun Twitter pribadinya mengunggah foto sedang menangis sambil menuliskan caption 'Happy Mental Health Day'.


Kemudian, ada jebolan Indonesian Idol Tiara Andini yang juga memposting foto nangis sebagai ungkapan sebuah pesan di mental health day.


Terakhir, ada komika Marshel Widianto yang juga ambil posisi untuk memperingati Mental Health Day sambil ungkapkan tengah merindukan sosok ayah.