Profil dan Biodata Asa Aditya Persada, Lulusan Kimia ITS Peraih Skor Tertinggi Kementerian ESDM

Profil dan Biodata Asa Aditya Persada, Lulusan Kimia ITS Peraih Skor Tertinggi Kementerian ESDM

Foto
Asa Aditya Persada merupakan lulusan jurusan Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, peraih skor tertinggi SKD CPNS 2021 di Kementerian ESDM. foto: Instagram

Asa Aditya Persada merupakan lulusan jurusan Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, peraih skor tertinggi SKD CPNS 2021 di Kementerian ESDM. Berikut profil dan biodatanya.

Kementerian ESDM sendiri, menyelenggarakan CPNS 2021 pada 28 kota di Indonesia. Data terakhir hingga Sabtu 9 Oktober 2021, lulusan Kimia ITS ini merupakan peraih skor tertinggi CPNS 2021 dengan skor 492.

Baca Juga:  Resmi, Pendaftaran PPPK dan CPNS Diperpanjang Hingga 26 Juli

Peraih skor tertinggi


Berdasarkan LinkedIn, Asa Aditya Persada, sebelum menjadi mahasiswa ITS, merupakan mahasiswa Universitas Airlangga, jurusan Kimia mulai dari tahun 2011 hingga 2015.

Mendapatkan nilai SKD CPNS Kementerian ESDM tertinggi. Dengan rincian, tes wawasan kebangsaan (TWK), Asa mendapat nilai 125. Untuk tes intelegensi umum 165 dan tes karakteristik pribadi (TKP) 202.

Pernah kuliah di Unair


Sebelum menjadi mahasiswa ITS dan menyelesaikan gelar magister Kimia, pria yang bekerja di Mamikos.com sebagai Content and Creative ini, menamatkan jenjang sarjana S1 jurusan Kimia di Universitas Airlangga, jurusan Kimia mulai dari tahun 2011 hingga 2015.

Persiapan yang panjang


Mahasiswa ITS ini, mengaku dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi SKD CPNS 2021 Kementerian ESDM sudah dilakukannya sejak bulan Maret 2021 lalu. Bahkan, sebelum adanya pengumuman CPNS 2021 dibuka.

Tidak hanya itu, Asa sapaan Asa Aditya Persada itu juga pernah mengikuti tryout online pada bulan April 2021.

Baca Juga:  Kerja Bareng Erick Thohir, Ini Syarat Lengkap Rekrutmen CPNS di BUMN

Pilih formasi dosen kimia


Asa Aditya Persada yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, saat memilih formasi pada CPNS 2021 Kementerian ESDM memilih menjadi dosen Kimia di Politeknik Energi Mineral Akamigas Cepu.

Sebab, kata peraih skor tertinggi SKD CPNS 2021 Kementerian ESDM itu, dirinya sangat suka berbicara di depan umum.

Biodata Asa Aditya Persada


Nama Lengkap: 
Asa Aditya Persada
Asal: 
Surabaya, Jawa Timur

Lulusan: 

S1 Universitas Airlangga, Surabaya, Jurusan Kimia

S2 ITS, Surabaya, Jurusan Kimia

Pekerjaan: 
Kreator Digital
Akun Instagram: 
@asadit