4 Fakta Gritte Agatha, Dulu di Blacklist di TV Karena Kasus Prilly, Kini Punya Mobil dan Tanah

4 Fakta Gritte Agatha, Dulu di Blacklist di TV Karena Kasus Prilly, Kini Punya Mobil dan Tanah

Foto
Gritte Agatha, Dulu di Blacklist di TV Karena Kasus Prilly, Kini Punya Mobil dan Tanah (Foto: Instagram)

Gritte Agatha merupakan salah satu publik figure yang namanya sudah banyak dikenal masyarakat. Perjalanan kariernya yang sempat mengalami masalah hingga sempat sepi tawaran pekerjaan. Ia pun sempat masuk blacklist di Televisi.

Baca juga: Fakta Lengkap Jung ho Yeon, Pemeran Kang Sae Byeok Nomor 67 di Squid Game Ternyata Seorang Model

Di blacklist TV 


Hal ini terjadi pada tahun 2016 silam. Saat itu dalam sebuah video Gritte dan Prilly sedang membuat konten. Namun tanpa disadari Prilly mengeluarkan kata-kata tidak pantas untuk keluarga Aliando Syarief. 

Agatha pun harus pasrah di blacklist oleh beberapa stasiun TV dan sepi tawaran job hingga kariernya menurun secara drastis. 

Gritte Agatha bahkan harus merasakan kariernya hancur di dunia Tanah Air gara-gara hal tersebut.

Ia menceritakan pengalaman pahitnya dalam acara yang dipandu Feni Rose.

“Bukan yang kaya nol banget gitu. Di Instagram masih ada beberapa endorse juga sih. Aku ngga pernah khawatir jujur karena aku percaya semua sudah diatur,” kata Gritte Agatha di program Rumpi No Secret Trans TV.

Intropeksi diri


Kemudian Gritte Agatha intropeksi diri. Meski sulit, namun ia tak mau tenggelam dalam kesedihan. Ia akhirnya bangkit dengan menggali potensi yang ia miliki. Ia pun yakin, bahwa rezekinya tidak datang dari pekerjaannya di televisi saja. 

“Jadi saat itu ada sesuatu yang memang membuat aku intropeksi diri, tapi aku yakin rezeki aku bukan di situ aja. Kalau waktu itu rezeki sedang dikit ya emang itu semua dari Tuhan.”

“Bukan karena ini karena itu tapi karena kehendak-Nya lah, tapi aku selalu berusaha yang penting bisa makan,” lanjut Gritte.

Baca juga: Fakta Lengkap Beauty Vloger Tasya Farasya, Mengaku Jarang Mandi

Sukses di dunia YouTube

Kini Gritte Agatha sukses dengan aktifnya di dunia YouTube. Diketahui akun YouTube Gritte Agatha memiliki 4,59 juta subscribers. 

Konten-konten Gritte juga mulai dikenal banyak orang, salah satunya konten podcast berjudul Gritte Buka Praktek. 

Berhasil membeli mobil hingga tanah


Ia mengaku dapat pendapatan dengan biaya yang sangat besar dari akun media sosialnya itu. 

Jerih payah Gritte Agatha selama ini berbuah manis. Sukses menjadi konten kreator YouTube, Gritte berhasil membeli mobil hingga tanah.

“Dua tahun nge-YouTube sudah bisa beli kebutuhan sehari-hari, kaya mobil, tanah di Kawasan BSD seluas 200m, aku mau bangun sendiri sesuai apa yang aku mau,” ucap Gritte Agatha.