Profil dan Biodata Kartini Sjahrir, Adik Luhut Binsar Pandjaitan yang Bakal Jadi Komisaris Lippo Karawaci

Profil dan Biodata Kartini Sjahrir, Adik Luhut Binsar Pandjaitan yang Bakal Jadi Komisaris Lippo Karawaci

Foto
Profil dan Biodata Kartini Sjahrir, Adik Luhut Binsar Pandjaitan yang Bakal Jadi Komisaris Lippo Karawaci (Foto:Instagram/@kartini_sjahrir)
Kartini Sjahrir merupakan adik menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Padjaitan yang akan diangkat jadi anggota dewan komisaris PT Lippo Karawaci, Berikut profil dan biodata Kartini Sjahrir.

Sosok Kartini Sjahrir atau dengan nama lengkap Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir lahir pada 1 Februari 1950 artinya kini Kartini Sjahrir berusia 71 tahun. Kartini  Sjahrir seorang doktor di bidang antropologi dan menjabat sebagai ketua Asosiasi Antropologi Indonesia.

Penasaran dengan sosok Kartini Sjahrir? berikut correcto.id rangkumkan profil dan biodata Kartini Sjahrir, adik Luhut Binsar Pandjaitan yang Bakal Jadi Komisaris Lippo Karawaci.


Profil dan Biodata



Nama Lengkap:Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir
Nama Panggung:Kartini Sjahrir
Tanggal Lahir:1 Februari 1950 
Umur:71 tahun
Pekerjaan:Ketua Asosisasi Antropologi
Pendidikan:Sarjana Antropologi Universitas Indonesia
Akun Instagram:@kartini_sjahrir

Bakal jadi Komisaris PT Lippo Karawaci

Diketahui PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu 13 Oktober 2021 dan LPKR akan mengangkat Kartini Sjahrir sebagai Komisaris Independen.


Kehidupan Pribadi


Kartini Sjahrir menikah dengan  Dr. Sjahrir (anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang Ekonomi periode 2007-2009, dari hubungan pernikahan keduanya dikaruniai dua anak, bernama , Pandu Patria Sjahrir dan Gita Rusmida Sjahrir.

Pendidikan



Kartini Sjahrir menempuh pendidikan di Universitas Indonesia tahun 1976 dan lulus dengan sebagai Sarjana Antropologi, menempuh pendidikan S2 di Boston University-Amerika dan memperoleh gelar Master pada tahun 1981,  lalu menempuh gelar doktor S3 pada tahun 1982.

Karir



Wanita hebat ini merupakan ketua Umum Asosiasi Antropologi Indonesia (AAI) dan  Ketua Yayasan Kebun Binatang Ragunan, pada periode 2007-2011 Kartini juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Perjuangan Indonesia Baru (Partai PIB).

Kartini Sjahrir dilantik sebagai duta besar Indonesia untuk Argentina, Uruguay dan Paraguay dari 2010–2014. Di tahun terakhir masa jabatanya sebagai duta besar, Kartini dianugerahi medali penghargaan paling bergengsi dari Pemerintah Argentina, the Order de Mayo el Merito en el Grando Cruz.

Tak tanggung-tanggung Kartini juga menjabat sebagai Komisaris Independen untuk Siloam Hospitals, dan kini bakal diangkat menjadi Komisaris Lippo Karawaci.