Newcastle United Dibeli Pangeran Arab Saudi, 3 Pelatih Ini Jadi Incaran The Magpies

Newcastle United Dibeli Pangeran Arab Saudi, 3 Pelatih Ini Jadi Incaran The Magpies

Foto
Putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman mengakuisisi Newcastle United. (Sumber Foto: Int).


Newcastle United saat ini telah resmi dibeli Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Mohammed bin Salman. Kedatangan keluarga Kerajaan Arab Saudi sebagai pemilik baru membuat Newcastle United menjadi klub kaya baru di Liga Inggris.

Sejumlah spekulasi mengenai masa depan Newcastle United pun mulai mengemuka. Beberapa nama pelatih dan pemain anyar mulai dikaitkan dengan Newcastle United.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Amanda Staveley, Broker Asal Inggris yang Bikin Pangeran Mohammed bin Salman Akusisi Newcastle United

Terdapat 3 pelatih berpengalaman langsung masuk daftar incaran. Ketiga pelatih tersebut di antaranya, Antonio Conte, Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Antonio Conte menjadi salah sartu kandidat kuat lantaran dirinya sedang menganggur usai cabut dari Inter Milan di akhir musim 2020-2021. Kepiawaiannya sebagai juru taktik tak usah ditanya lagi. Juventus, Chelsea dan Inter Milan menjadi saksi bisu dimana dirinya sukses memberikan gelar bergengsi bagi mereka.

Kemudian, ada nama Steven Gerrard. Eks kapten Liverpool itu sukses membawa Rangers FC menjuarai Liga Skotlandia dengan sempurna pada musim lalu. Bagaimana tidak, ia tak terkalahkan dalam 38 laga, dengan rincian 32 menang dan enam imbang.

Baca Juga: Daftar Kekayaan Pangeran Mohammed bin Salman, Pemilik Baru Newcastle United yang Tembus Rp 6 Kuadriliun

Tren positif itu masih terjaga hingga musim perdana Liga Skotlandia 2021-2022. Klub berjuluk Beruang Teddy itu berada di puncak klasemen sementara, dengan 19 poin.

Terakhir yakni Frank Lampard. Eks bintang Timnas Inggris itu masih menganggur pasca didepak oleh klub kebanggaannya, Chelsea. Meski begitu, catatannya bersama The Blues terbilang sukses lantaran berhasil mengorbitkan banyak pemain muda Chelsea.