Viral, Sejumlah Siswa SMP di Maluku Demo Lantaran Menolak Pengesahan Pernikahan Dini Anak Ketua MUI

Viral, Sejumlah Siswa SMP di Maluku Demo Lantaran Menolak Pengesahan Pernikahan Dini Anak Ketua MUI

Foto
Siswa SMP di Maluku Demo Lantaran Menolak Pengesahan Pernikahan Dini Anak Ketua MUI. foto: Instagram

Sejumlah siswa SMP di Maluku, tepatnya siswa SMP Negeri 01 Namrole, Buru Selatan, Maluku melakukan demo lantaran menolak pernikahan dini anak ketua MUI setempat dengan seorang pria dewasa.

Berdasarkan akun Instagram @nenk_updatee, Sabtu, 9 Oktober 2021, seorang siswi SMP Negeri 01 Namrole, bernama Nisa Karate (15) diketahui tidak masuk ke sekolah kembali lantaran telah dinikahkan dengan seorang pria dewasa asal Tangerang Selatan, Banten.

Baca Juga: Terungkap, Awal Mula Kasus Tiga Anak Diperkosa Ayahnya di Luwu Timur, Mengeluh Sakit di Bagian Kelamin


Anak Kepala MUI

Parahnya, pernikahan dini yang terjadi Nisa Karate (15) dengan seorang pria dewasa, merupakan anak dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buru Selatan, Ambo Intan Karate.

Pernikahan tersebut disahkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.


Siswa SMP Negeri 01 Namrole turun ke jalan

Menanggapi hal itu, SMP Negeri 01 Namrole sepakat untuk turun ke jalan di depan KUA setempat dan Kantor Bupati Buru Selatan, Maluku untuk menolak pengesahan pernikahan dini Nisa Karate sang anak Ketua MUI setempat.

Baca Juga: Ini Cerita Lengkap Ayah Perkosa Tiga Anak di Luwu Timur, Hasil Visum sebut Luka di Kelamin dan Anus


Viral di media sosial

Aksi sejumlah siswa SMP Negeri 01 Namrole yang turun ke jalan menolak pernikahan dini temannya yang bernama Nisa Karate dengan seorang pria asal Tangerang Selatan, Banten, menjadi berita viral di media sosial.

Tidak hanya siswa, terlihat juga sejumlah guru dan staf SMP Negeri 01 Namrole yang turut demo mendesak pernikahan dini itu.

Sekedar informasi, pernikahan antara Nisa Karate dengan seorang pria dewasa asal Tangerang Banten terjadi pada 28 September 2021 lalu.