Hasil Pertandingan Liga Italia 2021/2022: Taklukkan Empoli 2-0, AS Roma Berada di Peringkat 4

Hasil Pertandingan Liga Italia 2021/2022: Taklukkan Empoli 2-0, AS Roma Berada di Peringkat 4

Foto
AS Roma berhasil meraih poin penuh saat menjamu Empoli di pekan ke-7 Serie A Liga Italia, Minggu (3/10/2021). (Sumber: Int).


AS Roma berhasil meraih poin penuh saat menjamu Empoli di pekan ke-7 Serie A Liga Italia, Minggu (3/10/2021).  Bermain di Stadion Olimpico, skuad asuhan Jose Mourinho kembali berhasil menang dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, saat ini posisi AS Roma berada di posisi 4 besar Serie A dengan 15 poin dari 7 pertandingan. Sementara itu, Empoli turun ke posisi 10 dengan 9 poin.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris 2021/2022: Duel Sengit Liverpool vs Manchester City Berakhir Imbang 2-2

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Empoli langsung mendapatkan peluang lewat Andrea Pinamonti. Namun sundulannya dari dalam kotak penalti masih melebar ke sisi kiri gawang.

Roma tampil cukup baik setelah itu. Bahhkan mereka mengancam gawang Empoli lewat kombinasi serangan Henrikh Mkhitaryan dan Tammy Abraham meski belum membuahkan hasil.

Bahkan, tim tamu juga mampu mengembangkan permainan. Mereka beberapa kali menembus pertahan Roma dan menghasilkan peluang lewat Federico Di Francesco. Namun, pada menit 38 Lorenzo Pellegrini nyaris membawa Roma unggul. Akan tetapi, sundulannya masih tepat mengarah ke pelukan kiper lawan.

Baca Juga: Pesona Alica Schmidt, Atlet Terseksi Dunia yang Akan Jadi Model di Milan Fashion Week

Empat menit kemudian, Pellegrini mampu memecah kebuntuan bagi timnya. Dia mencetak gol lewat tendangan keras kaki kanannya yang masuk ke sudut kiri bawah gawang Empoli. Alhasil, Roma pun menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.


Pada babak kedua, Roma langsung tampil menyerang. Mereka menambah gol lewat Mkhitaryan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Pemain asal Armenia itu melepaskan tembakan keras dari tengah kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Roma pun unggul 2-0.

Bahkan, Abraham nyaris mencetak gol ketiga Roma. Namun sayang tendangan kaki kanannya yang menyambut umpan Rick Karsdrop bisa diselamatkan oleh kiper lawan.

Kemudian, Empoli juga mampu membongkar pertahanan pasukan Jose Mourinho. Namun, sepakan Leonardo Mancuso belum tepat sasaran dan malah melebar ke sisi kiri gawang.

Baca Juga: Geser Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Pemain dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes dengan Pendapatan 1,7 Triliun

Setelah itu, Roma terus memegang kendali permainan. Mereka terus menekan Empoli dan mendapatkan beberapa peluang dari Abraham dan Gianluca Mancini meski belum membuahkan hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Giallorossi pun menang 2-0 atas Empoli.

Susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio, Karsdorp, Mancini, Smalling (Ibanez 90'), Vina (Calafiori 84'), Veretout, Darboe (Cristante 64'), Zaniolo (El Shaarawy 84'), Pellegrini, Mkhitaryan (Zalewski 90'), Abraham.

Empoli: Vicario, Marchizza, Viti, Romagnoli, Stojanovic, Bandinelli (Haas 46'), Ricci, Zurkowski (Bajrami 46'), Henderson (Stulac 71'), Pinamonti (Mancuso 30'), Di Francesco (Cutrone 70').