Hasil Pertandingan Liga Inggris 2021/2022: Duel Sengit Liverpool vs Manchester City Berakhir Imbang 2-2

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2021/2022: Duel Sengit Liverpool vs Manchester City Berakhir Imbang 2-2

Foto
Sadio Mane mencetak gol di laga Liverpool vs Man City (Sumber Foto: Reuters/Peter Powell)


Pertandingan seru antara Liverpool melawan Manchester City yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021).  Berakhir imbang drngan skor 2-2.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool dua kali memimpin lewat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kemudian, City berhasil menyamakan skor berkat gol Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Dengan hasil tersebut, Liverpool menempati peringkat kedua dengan poin 15, sedangkan City di posisi ketiga dengan poin 14.

Baca Juga: Profil dan Biodata Putri KW Lengkap Agama, Pemain Badminton Muda yang Berprestasi


Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama Manchester City mampu lebih mendominasi permainan, termasuk dari sisi penguasaan bola di babak pertama.

Manchester City pun mendapatkan sejumlah peluang untuk memimpin lebih dahulu. Namun, Foden cs kerap cukup kebingungan ketika sudah memasuki sepertiga area lawan.

Liverpool hampir dibuat tak berdaya sepanjang babak pertama. Bahkan, anak asuhan Jurgen Klopp sama sekali tak mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua,  Liverpool meningkatkan intensitas serangan mereka. Diogo Jota pun memperoleh peluang emas pada menit ke-50, namun tembakannya masih bisa dimentahkan Ederson.

Liverpool akhirnya sukses memimpin lebih dahulu lewat gol Mane pada menit ke-59. Berawal dari akselerasi Salah di sisi kanan, Mane yang mendapat umpan terobosan melepas tembakan first time yang sukses menggetarkan jala lawan.

Baca Juga: Pesona Alica Schmidt, Atlet Terseksi Dunia yang Akan Jadi Model di Milan Fashion Week

Keunggulan Liverpool hanya bertahan selama 10 menit. Foden sukses menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh, memanfaatkan assist dari Gabriel Jesus.

Salah tampil luar biasa pada babak kedua dan sukses membawa Liverpool kembali unggul berkat golnya pada menit ke-76. Sukses melewati beberapa pemain, Salah melepas tembakan keras yang tak bisa dihentikan Ederson.

City tak mau menyerah begitu saja. Tim tamu lagi-lagi menyamakan kedudukan, kali ini lewat tembakan De Bruyne pada menit ke-81 yang sempat mengenai badan Joel Matip dan membuat Alisson tak berdaya.

Tak ada gol tambahan yang dicetak Liverpool dan Manchester City di sisa pertandingan. Skor sama kuat 2-2 pun menjadi hasil akhir dari bigmatch ini.

Baca Juga: Geser Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Pemain dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes dengan Pendapatan 1,7 Triliun

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; James Milner (Joe Gomez 78'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 68'), Sadio Mane.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish (Raheem Sterling 66').