Profil dan Biodata Thomas Sondegau Anggota DPR Papua, Kader Partai Demokrat yang Ditangkap Akibat Narkoba

Profil dan Biodata Thomas Sondegau Anggota DPR Papua, Kader Partai Demokrat yang Ditangkap Akibat Narkoba

Foto
Thomas Sondegau merupakan anggota DPR Papua sekaligus kader Partai Demokrat yang ditangkap akibat kasus narkoba. foto: https://dpr-papua.go.id/

Thomas Sondegau merupakan anggota DPR Papua sekaligus kader Partai Demokrat yang ditangkap akibat kasus narkoba. Berikut profil dan biodatanya.

Pernyataan ini secara resmi diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus yang membenarkan penangkapan Thomas Sondegau melalui sebuah keterangan pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Sayangnya, Kombes Yusri enggan menjelaskan lebih detail soal awal mula penangkapan anggota DPR Papua yang ditangkap akibat kasus narkoba.

Baca Juga:  Edukasi Masyarakat, BNPB Bagikan Masker di Bandara Sentani Menjelang PON XX Papua

Saat tes urine dilakukan, kader Partai Demokrat ini positif menggunakan narkoba. 


Wakil Ketua Komisi IV

Berdasarkan lama resmi DPR Papua, https://dpr-papua.go.id/, Thomas Sondegau merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua. Dengan membidangi insfrastruktur dan sumber alam di Papua.

Kader Partai Demokrat ini menjadi anggota DPR Papua pada periode 2019-2024.

Petinggi DPR Papua

Masih dalam laman resmi DPR Papua, Thomas Sondegau yang merupakan lulusan sarjana teknik  dikabarkan merupakan salah satu petinggi di DPR Papua.


Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Papua

Selain menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegau rupanya juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Papua. 


Ditangkap akibat narkoba

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam sebuah keterangan pada Sabtu, 2 Oktober 2021, mengatakan pihaknya telah menangkap Thomas Sondegau yang merupakan anggota DPR Papua sekaligus kader Partai Demokrat akibat kasus narkoba. 

Baca Juga:  Jelang Pembukaan PON XX, BNPB Ajak Masyarakat Papua Disiplin Jalani Prokes

Berdasarkan berbagai sumber, Thomas Sondegau ditangkap pada 27 September di Jakarta Barat dengan barang bukti sebutir pil ekstasi. 

Biodata Thomas Sondegau


Nama Lengkap: 
Thomas Sondegau
Tempat dan Tanggal Lahir: 
-
Usia: 
-
Agama: 
-
Pekerjaan: 
Anggota DPR Papua Periode 2019-2024
Jabatan: 
Wakil Komisi IV DPR Papua
Asal Partai: 
Partai Demokrat