Video Siswa SMP di Nias Bertaruh Nyawa, Berjalan di Tali Jembatan Gantung yang Rusak Demi Pergi ke Sekolah

Video Siswa SMP di Nias Bertaruh Nyawa, Berjalan di Tali Jembatan Gantung yang Rusak Demi Pergi ke Sekolah

Foto
Tangkap Layar Video Siswa SMP di Nias Bertaruh Nyawa Demi Pergi ke Sekolah (foto: Instagram/ @mediagramindo)

Sebuah video memperlihatkan beberapa siswa SMP di Nias bertaruhnya menyeberangi sungai dengan tali jembatan gantung yang rusak demi pergi ke sekolah viral di media sosial.

Mengutip dari keterangan pengunggah video akun Instagram @mediagramindo, peristiwa itu terjadi di Sungai Muzoi, Desa Mazingo, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Video Viral Oknum Polisi Pukul dan Tendang Pengendara Motor saat Razia di Bima NTB

Diamati video tersebut, terlihat jembatan gantung yang disebarangi para pelajar dalam kondisi rusak parah. Lantai jembatan terbuat dari kayu, sebagian besar sudah tidak ada lagi.

Para pelajar terlihat sambal berteriak bergantung pada seutas tali jembatan gantung di aliran sungai Muzoi. Sebagian temannya yang telah berhasil menyeberang terlihat memberi semangat teman-temannya yang masih berpegangan pada tali.

Baca Juga: Viral Video Bocah Diduga Kaya Sambut Jemaah Mesjid, Rapikan Sandal dan Beri Doa

Kepala desa setempat yang belum diketahui namanya, dari video tersebut mengatakan sebagian besar para siswa selalu melalui jembatan rusak tersebut. Ia menuturkan, para orang tua siswa selalu mengatar untuk menyeberangi siswa tersebut.