Viral Video Bocah Diduga Kaya Sambut Jemaah Mesjid, Rapikan Sandal dan Beri Doa

Viral Video Bocah Diduga Kaya Sambut Jemaah Mesjid, Rapikan Sandal dan Beri Doa

Foto
Tangkap Layar Video Bocah Diduga Kaya Sambut Jemaah Mesjid dengan Hangat (foto: TikTok @matpeciii)

Sebuah video memperlihatkan seorang bocah sambut jemaah dengan sikap menghangatkan hati di depan Masjid viral di media sosial. Sikap bocah itu pun berhasil menuai pujian dari netizen.

Diketahui, video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @matpeciii itu kini telah disaksikan 3.3 M kali dan menuai tanda suka sebanyak 369.000.

Baca Juga: Ini Video Detik-detik Mahasiswa BEM SI Demo di KPK, Terjadi Aksi Saling Dorong hingga Ricuh dengan Polisi

"Di suatu Masjid ada seorang adek, kerjaannya: Datang menyambut.. pulang mendoakan.." tulisnya dalam video.

Diamati dari video tersebut, bocah tersebut berdiri di depan masjid saat jam salat. Ia dengan ramah menyambut setiap jemaah yang datang untuk beribadah. Bahkan, bocah pengurus masjid ini juga selalu mendoakan jemaah setiap selesai salat. 

Terlihat juga, setiap jemaah datang bocah ini akan menyambut dengan hangat. Ia juga menunjukkan tempat jemaah bisa menaruh alas kaki mereka.

Baca Juga: Ini Sinopsis Lengkap Daftar Pemain The Veil, Drama Korea yang Tayang di Viu

Setiap jemaah perempuan akan diarahkan di sebelah kiri. Sedangkan jemaah laki-laki diminta untuk masuk di sebelah kanannya.

Sang bocah bahkan juga sering merapikan alas kaki jemaah di depan masjid. Hal ini membuat alas kaki jemaah berjejer rapi dan tidak menghalangi jalan.

Ia terus menyambut jemaah yang datang, lalu mendoakan mereka di saat pulang. Bocah itu tetap menunjukkan semangatnya meski jemaah yang berdatangan cukup banyak.

Ia juga tidak terlihat lelah setiap ada jemaah yang bertanya. Bocah pengurus masjid ini akan menjawab dengan suara tegas dan ramah.

Menurut salah satu komentar dari netizen, bocah itu bernama Raja. Dirinya disebut anak dari owner hotel Lembah Sarimas dan punya masjid tersebut. 

"itu anak dari owner yang punya hotel lembah sarimas yg punya masjid nya juga anak nya emang rajin, namanya raja btw mamah ku sahabat mmh nya dia," tulis @Libra girl.

Kini, video bocah itupun menuai pujian dari netizen. Adapun beberapa komentar dari netizen sabagai berikut:

Baca Juga: Squid Game Viral, Game Tragis β€˜Lampu Merah-Hijau’, Grub Idol BTS Pernah Main Ini!

"gua yg umat kristiani melihat ini kagum.sungguh mulia nya menyapa dan mendoakan sama mengarahkan hambaΒ² allah yg mau beribadah. .salam toleransi πŸ™πŸ™," tulis @Papa Boy.

"Orang tuanya gk gagal mendidik anak nyaπŸ₯Ί," tulis @Irfhan.

"siapa orangtua anak ini? bagaimana cara orangtuanya mendidik anak sesantun ini? anak muda ini sangat menginspirasi ...😁," tulis @Muhammad Zakaria Uma.

"Tuhan sudah menyiapkan 1 tempat spesial untukmu di Surga nanti dek. πŸ₯Ί," tulis @maskarebet.

"aku melihat cinta yg besar, ketulusan, ke ikhlasan hati dalam dirinya," tulis @yvdistira.

"enak banget denger nya dia ngomong sopan bet asli keren," tulis @π•¬π–‘π–‹π–†π–—π–Žπ–Ÿπ–Ž π–†π–—π–†π–žπ–†π–“.

Berikut videonya: